Wujudkan Cita Cita Partai, Ketua DPD NasDem Mamasa Lakukan Evaluasi dan Penyegaran Struktur

30 December 2020 01:36
Wujudkan Cita Cita Partai, Ketua DPD NasDem Mamasa Lakukan Evaluasi dan Penyegaran Struktur
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mamasa, Robinson Paul Tarru didamping Ketua Bidang OK DPD NasDem Mamasa, Revanis gelar pertemuan internal di kantor DPD Nasdem di Rante-rante, Kabupaten Mamasa, Sulbar. (Andi Waris Tala/Trans89.com)
.

MAMASA, TRANS89.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasiona Demokrat (Nasdem) Kabupaten Mamasa, Robinson Paul Tarru gelar pertemuan internal di kantor DPD Nasdem di Rante-rante, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (28/12/2020).

Agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut, Robinson mengevaluasi anggaran yang dikelolah DPD Partai NasDem Mamasa selama ini.

“Selain evaluasi lingkup penggunaan dana, kami juga lakukan evaluasi dan penyegaran struktur kepengurusan NasDem di tingkat DPD, DPC maupun PAC,” kata Robinson di Mamasa, Selasa (29/12/2020).

Dirinya menjelaskan kalau baru saja diberi kepercayaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem selaku Ketua DPD NasDem Mamasa.

“Untuk itu, dalam mengemban amanah pimpinan partai, wajib hukumnya lakukan evaluasi dan penyegaran kepengurusan DPD Nasdem Mamasa,” jelas Robinson.

Menurut dia, bagi pengurus dan anggota partai yang dianggap tidak loyal serta tidak serius menjalankan amanah partai, harus di evaluasi, kalau perlu pengurus dan anggota yang terbukti ‘fakum’ harus di ganti.

“NasDem tidak membutuhkan pengurus dan anggota yang hanya menjadikan bendera partai NasDem sebagai tameng. Partai NasDem dituntut aktif dalam mengawal pembangunan, sekaligus kehadiran partai NasDem dapat menjadi mediasi antara masyarakat dan pemerintah daerah (pemda),” tutur Robinson.

Ia mencontohkan, aspirasi masyarakat yang bersifat urgen dan prioritas wajib di perjuangkan partai NasDem melalui wakilnya yang duduk di parlemen (DPRD).

“DPD Partai Nasdem Mamasa di pemiluhan legislatif (pileg) 2019 kemarin, berhasil mendudukkan kadernya di parlemen dengan merebut 4 dari 30 kursi di DPRD Mamasa,” terang Robinson.

Dari 4 Kursi Nasdem di DPRD Mamasa, kata Robinson, partai NasDem berhasil merebut salah satu kursi unsur pimpinan sebagai Ketua DPRD Mamasa.

“Dengan demikian, sangat mustahil jika NasDem tidak bisa berbuat banyak untuk masyarakat Kabupaten Mamasa secara umum,” katanya.

Selain akan lakukan evaluasi dan penyegaran kepengurusan, Robinson imbau agar segenap pengurus dan anggota NasDem di Mamasa serius bekerja sepenuh hati untuk menghadapi pemilu yang akan datang khususnya pemilihan gubernur (pilgub) Sulbar yang rncananya berlangsung di tahun 2022 nanti.

“Siapapun figur yang di usung NasDem di pilgub Sulbar tahun 2022 nanti, itu kita serahkan ke partai. Namun intinya kita harus tetap optimis partai NasDem menjadi partai pemenang pemilu kedepan,” urai Robinson.

Disinggung soal berkembangnya rumor ditengah masyarakat kalau dirinya akan ikut menjadi kontestan di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Mamasa tahun 2023 mendatang, Robinson hanya tersenyum seraya mengatakan, pilkada Mamasa masih jauh.

“Tugas utama saya selaku Ketua DPD NasDem Mamasa, ialah bagaiman saya sedapat mungkin memberi semangat dan spirit kepada segenap pengurus NasDem Mamasa, mulai dari tingkat DPD, DPC sampai PAC, agar mereka tetap solid dalam menjalankan amanah dan perintah partai,” kata Robinson.

Ia belum berpikir ke arah itu (pilkada), dan intinya bagaiman seluruh kader partai NasDem memiliki hak yang sama, karena seluruh pengurus partai NasDem memiliki hak dipilih dan memilih.

“Nah, untuk pilkada Mamasa tahun 2023 nanti, kita serahkan ke partai untuk menentukan siapa yang akan di usung. Selain partai, masyarakat juga menjadi penentu tentang siapa figur yang layak diusung partai NasDem di pilkada Mamasa,” ujar Robinsong.

Yang jelas, kata Robinson, NasDem butuh figur pemimpin yang dapat bersinergi dengan lembaga-lembaga penegak hukum, agar penegakan supremasi hukum kedepan benar-benar terwujud sesuai keinginan masyarakat pada umumnya di Kabupaten Mamasa.

“Selain figur yang konsisten dan bersinergi penegakan hukum, NasDem juga memprioritaskan figur yang benar-benar serius memikirkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Mamasa secara umum,” kata Robinson.

Sementara Ketua Bidang Organisasi dan Kesekertariatan (OKK) DPD NasDem Mamasa, Revanis menjelaskan penyegaran kepengurusan di DPD Partai NasDem Mamasa disebabkan beberapa dari pengurus NasDem pindah wilayah, bahkan ada yang sudah tinggal di luar Kabupaten Mamasa.

“Sehingga alasan itulah DPD Partai NasDem Mamasa lakukan penyegaran. Kehadiran Ketua DPD NasDem Mamasa hadiri rapat evaluasi dan penyegaran pengurus, juga hadir di Mamasa dalam rangka membicarakan rencana pembangunan kantor Sekertariat DPD Partai NasDem Mamasa,” jelas Revanis.

Lanjut Revanis, setelah ini selesai di bahas, Ketua DPD NasDem Mamasa akan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Tabulahan untuk hadiri natal keluarga.

“Robinson selaku Ketua DPD Partai NasDem Mamasa adalah putra Kondosapata (Mamasa) yang di yakini dapat menyatukan kekuatan di tiga wilayah atau daerah pemilihan (dapil) se-Kabupaten Mamasa, terdiri dari 17 kecamatan dan 168 desa./kelurahan,” sambungnya. (AWT/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya