Empat Rumah di Bima di Amuk Si Jago Merah, Kerugian Capai Ratusan Juta

28 December 2020 00:06
Empat Rumah di Bima di Amuk Si Jago Merah, Kerugian Capai Ratusan Juta
Musibah kebakaran kembali terjadi menimpa 4 unit rumah warga, di RT 06/RW 03 Dusun Nggaro'o, Desa Dore, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, NTB. (Amir/Trans89.com)
.

BIMA, TRANS89.COM – Musibah kebakaran kembali terjadi menimpa 4 unit rumah warga, dimana 2 rumah rata dengan tanah dan 2 lainya rusak ringan di RT 06/RW 03 Dusun Nggaro’o, Desa Dore, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (27/12/2020).

Data dihimpun dilapangan, korban kebakaran rumah milik Jaharuddin (57) merupakan PNS guru, rumah panggung 12 tiang dan perabot rumah tangga hangus rata dengan tanah, kerugian ditaksir sekitar Rp150 juta.

Nurjhaidah (28) petani, rumah panggung 9 tiang dan perabot rumah tangga hangus rata dengan tanah, kerugian ditaksir sekitar Rp75 juta.

Jumhar (55) petani, rumah batu permanen sebagian atap rusak, kerugian ditaksir sekitar Rp50 juta. Bunyamain (42) petani, rumah batu sebagian atap rumah terbakar, kerugian ditaksir sekitar Rp45 juta.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 10.40 WITA, sumber api berawal dari rumah Jaharudin, sehingga warga sekitar teriak minta tolong dan sebagian mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun api yabg begitu besar dengan cepat merembet ke rumah sekitarnya.

Pada pukul 11.00 WITA, mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Kecamatan Palibelo tiba di lokasi dan langsung memadamkan api di bantu warga.

Pukul 11:55 WITA, pihak Damkar berhasil padamkan api dan tida ada krban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak ada ditempat, dan sebagian warga sedang ada di sawah, karena saat ini musim tanam padi.

Kebakaran tersebut dugaan sementara akibat konsleting arus pendek listrik, dan saat ini ditangani pihak berwajib. (Amir/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya