Kebakaran Gudang Pengeringan Kopra di Jambi

27 December 2020 03:22
Kebakaran Gudang Pengeringan Kopra di Jambi
Kebakaran gudang pengeringan kopra di Jalan Julius Usman RT 23, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi, Provinsi Jambi. (Fery/Trans89.com)
.

JAMBI, TRANS89 COM – Kebakaran hebat melululantahkan sebuah gudang pengeringan kopra (kelapa) di Jalan Julius Usman RT 23, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Sabtu (26/12/2020).

Saksi mata kebakaran, Sopian Hadi (35) dan Repal (30), keduanya merupakan karyawan gudang pengeringan kopra, mengatakan gudang pengeringan kopra yang terbakar milik Anoldi (44).

“Sekira pukul 12.30 WIB, karyawan lakukan pemotongan pipa besi dengan mesin gerinda di dalam gudang, di saat itu terjadi konsleting listrik pada kabel listrik yang menghubungkan listrik dengan gerinda yang menimbulkan percikan api di dalam gudang,” kata Sopian dan Repal.

Menurutnya, percikan api itu kemudian membakar kayu kering dan papan triplek sebagai alas pengeringan kopra serta membakar kopra yang sudah dikeringkan.

“Dikarenakan suhu di dalam gudang penggilingan yang panas, kemudian api semakin membesar dan tak terkendali, kamipun berusaha memadamkannya namun tak bisa,” tutur keduanya.

Sementara Ketua RT 23 Pematang Sulur, Purwanto (51) menyampaikan, sekira pukul 13.15 WIB, 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Jambi dengan 26 personil tiba di lokasi dan langsung melaksanakan pemadaman.

“Pukul 13.35 WIB, api dapat dipadamkan oleh petugas Damkar Kota Jambi yang dibantu masyarakat sekitar,” papar Purwanto.

Purwanto mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dari kebakaran gudang pengeringan kopra.

“Namun kerugian materi, satu unit gudang pengeringan kopra habis terbakar, tiga buah HP milik karyawan dan satu unit mesin pemotong kayu terbakar. Dalam bentuk nominal kerugian masih di taksir,” ungkapnya.

Peristiwa kebakaran gudang pengeringan kopra telah ditangani pihak Polsek Telanaipura guna penyelidikan lebih lanjut. (Ferry/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya