Prajurit Satgas Yonif Raider 100 Prajurit Setia Berikan Bimbel Anak Perbatasan RI-PNG

24 December 2020 03:03
Prajurit Satgas Yonif Raider 100 Prajurit Setia Berikan Bimbel Anak Perbatasan RI-PNG
Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Raider 100 Prajurit Setia menjadi tenaga pengajar bagi anak-anak diperbatasan RI-PNG Kampung Sach Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. (Penerangan Satgas Yonif Raider 100 Prajurit Setia)
.

KEEROM, TRANS89.COM – Rasa semangat kepedulian Prajurit Satuan Tugas (Satgas) Pengaman Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI)-Papua Nugini (PNG), Yonif Raider 100 Prajurit Setia menjadi tenaga pengajar bagi anak-anak diperbatasan RI-PNG.

“Hal itu dilakukan ditengah sedikitnya tenaga pengajar, membuat Pos Kalilapar Satgas Yonif Raider 100 Prajurit Setia bergerak ke Kampung Sach berikan bimbingan belajar dan perlunya pendekatan khusus, agar anak-anak perbatasan tidak canggung menghadapi orang baru yang berperan sebagai guru,” kata Wadansatgas Yonif Raider 100 Prajurit Setia, Kapten Inf M Nurdin dalam rilisnya tertulis di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (23/12/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan belajar mengajar yang pernah dilakukan ternyata membuat anak-anak sangat gembira, dan perlahan mereka bisa membaca dan menulis angka dengan penuh kesabaran membimbing mereka hingga bisa membaca.

“Kami membantu anak-anak perbatasan dalam mengerjakan dan mengajari cara menyelesaikan tuga-tugas yang diberikan guru disekolah ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan belajar dari rumah,” jelas Nurdin.

Sementara itu, kata Nurdin, di bulan Desember yang sangat sukacita dan penuh damai, dimana perayaan natal dan tahun baru, membuat semangat Prajurit Satgas Yonif Raider 100 Prajurit Setia terus melakukan yang terbaik kepada generasi bangsa Indonesia.

“Untuk melawan kebutaan akan ilmu pendidikan di tanah Papua khususnya sektor utara Keerom, kami (Satgas) Yonif Raider 100 Prajurit Setia rutin berikan bimbingan belajar dengan tujuan untuk menciptakan motivasi serta semangat anak-anak untuk selalu menuntut ilmu dan memiliki daya saing seperti anak-anak pada umumnya,” katanya.

Hal serupa juga di ungkapkan Danpos Kalilapar, Letda Inf Irwan Silalahi, menjelaskan kegiatan bimbingan belajar (bimbel) ini merupakan kegiatan rutin yang berkelanjutan.

“Kami berikan bimbel kepada anak-anak di Kampung Sach dengan tujuan mencegah terjadinya dampak negatif dari kemajuan ilmu teknologi, sehingga membuat anak-anak malas untuk belajar,” jelas Irwan.

Lanjut Irwan, anak-anak antusias dan senang dengan kegiatan yang dilaksanakan personil Pos Kalilapar, karena ditengah-tengah belajar personil pos juga membagikan coklat untuk mereka nikmati sambil belajar.

“Kami bukan hanya memberikan pengajaran layaknya di kelas seperti biasa, namun kreatifitas anggota Satgas memadukan permainan dan belajar serta diselingi pemberian hadiah makanan kecil, seperti coklat dan permen, hal itu membuat anak-anak larut dalam kegembiraan,” tambahnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya