Penerima Beasiswa KIP-Kuliah di Stikes BBM Tahun Ini Bertambah

23 December 2020 00:48
Penerima Beasiswa KIP-Kuliah di Stikes BBM Tahun Ini Bertambah
Maba Stikes BBM tahun akademik 2020/2021 kembali menerima pogram bantuan beasiswa bidikmisi atau KIP Kuliah melalui LLDikti wilayah IX Sulawesi. (Muhammad Gufran Padjalai/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Bangsa Majene (Stikes BBM) tahun akademik 2020/2021 kembali menerima pogram bantuan beasiswa bidikmisi atau Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah IX Sulawesi.

Program bantuan tersebut selanjutnya diserahkan kepada 162 orang mahasiswa baru (Maba) kategori tidak mampu di Kampus Stikes-BBM dalam bentuk buku taplus dan ATM BRI.

Penyerahan buku tabungan dan ATM tersebut dilaksanakan pada hari Selasa 22 Desember 2020.

Ketua Stikes BBM, Zulkifli kepada media ini mengatakan, beasiswa KIP-Kuliah tersebut diberikan kepada Maba pada tiga program studi (Prodi) yang ada di Stikes-BBM, yaitu Prodi Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, dan Kebidanan.

“Para penerima beasiswa ini adalah mahasiswa baru dari kalangan tidak mampu secara ekonomi, tetapi memiliki motivasi yang kuat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi (PT),” kata Zulkifli yang dihubungi Selasa (22/12/2020).

Ia menjelaskan, mahasiswa baru yang menerima bantuan KIP-Kuliah ini adalah tamatan SLTA sederajat yang lulus tiga tahun terakhir yaitu 2018, 2019 dan 2020 yang didaftarkan secara online dengan melengkapi beberapa persyaratan.

“Tahun ini peserta penerima beasiswa KIP-Kuliah di Stikes-BBM cukup banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya,” jelas Zulkifli.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya selaku penyelenggara pendidikan sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada LLDikti Wilayah IX Sulawesi, karena telah kembali memberikan kepercayaan kepada Stikes-BBM untuk menerimah program beasiswa KIP-Kuliah.

“Terimaksih juga kepada Ibu Ratih Megasari Singkarru anggota DPR-RI Perwakilan Sulawesi Barat. Sesuai bidangnya di Komisi X, beliau sangat banyak membantu dan memberi perhatian khusus,” kata Zulkifli.

Zulkifli berharap, tentunya adek-adek mahasiswa yang menerima akan bisa belajar dengan baik.

“Adik-adik penerima beasiswa akan fokus belajar karena tidak lagi memikirkan biaya dan kebutuhan kuliah, sebab telah dibantu melalui program KIP-Kuliah,” pungkas Zulkifli. (Gufran)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya