Instansi Vertikal di Sulbar Berikan Bantuan Paket Sembako Peduli Sesama

22 December 2020 00:29
Instansi Vertikal di Sulbar Berikan Bantuan Paket Sembako Peduli Sesama
Instansi vertikal di Provinsi Sulbar, gelar bakti sosial dengan membagikan bantuan paket sembako peduli sesama di Bandara Tampa Padang Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Instansi vertikal di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), gelar bakti sosial dengan membagikan bantuan paket sembako peduli sesama di Bandara Tampa Padang Kabupaten Mamuju, Sulbar, Minggu (20/12/2020).

Hadir di giat tersebut, Kabinda Sulbar Bagus Suryo Nugroho, Kepal Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulbar Budi Sudaryono, Dansub Satgas Bais Sulbar Letkol Inf Dwi Priyono, Korwas BPLP Sulbar I Komang Asmara, Kepala Perwakilan BPK Sulbar Heri Ridwan, Kasetlan Sulbar Asih Warianty.

Kmudian Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar Nuryamin, Pembimas Budha Kemenag Sulbar TS Harianto, Danden AU Mamuju Kapten Aswarman, Kepala Basarnas Mamuju Saidar Rahmanjaya, Kepala UPBU Kelas II Tampa Padang Djarot Nugroho, Lurah Sinyonyoi Selatan Amiruddin.

Rombongan instansi vertikal Sulbar tiba di Bandara Tampa Padang dengan membawa 271 paket sembako dan beras yang akan disalurkan di Kelurahan Sinyonyoi Selatan dan Bebanga, meliputi Lingkungan Tampa Padang, Tampa Padang Utara, Balla Kalumpang, Kampung Jati, Labuang, Lari, Katapi, dan Rawa Indah.

Sambutan Lurah Sinyonyoi Selatan, Amiruddin, mengatakan ditengah kondisi pandemi Covid-19 tentunya masyarakat yang mendapatkan kupon bantuan sembako khsususnya masyarakat yang kurang mampu merupakan suatu kesyukuran, karena masyarakat Kelurahan Sinyonyoi Selatan mayoritas nelayan dan petani.

“Kami berharap kepada penerima bantuan sembako, persatuan dan persaudaraan kita pelihara, karena merupakan modal kita dalam kehidupan bermasyarakat khususnya warga Kelurahan Sinyonyoi Selatan,” katanya.

Sementara Kepala BI Perwakilan Sulbar, Budi Sudaryono menyatakan kami bersama rombongan Forkopimda berniat baik untuk membantu masyarakat Kelurahan Sinyonyoi dan kBebanga.

“Tahun 2020 ini memang penuh tantangan dan menjadi keprihatinan kita semua karena adanya wabah Covid-19 semakin meningkat pada saat ini,” uajr Budi.

Maka dari itu, Budi mengatakan, kita tetap patuhi anjuran pemerintah, yaitu patuhi protokol kesehatan, tetapi pada saat ini kita tetap bersyukur karena banyak juga yang selamat dari Covid-19, dimana bencana ini bukan hanya ada di Sulawesi, tetapi di seluruh dunia.

“Masalah ini adalah masalah yang luar biasa, sehingga untuk mengatasi dibutuhkan upaya yang luar biasa. Maka dari itu, kita harus kompak bekerjasama dan saling membantu, semoga di tahun 2021 apa yang diharapkan agar berjalan dengan baik,” katanya. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya