Wakil Bupati Buleleng Hadiri Penghijauan di Pura Bukit Gondol

21 December 2020 00:43
Wakil Bupati Buleleng Hadiri Penghijauan di Pura Bukit Gondol
Forum Pembauran Kebangsaan Buleleng prakarsai penghijauan penanaman 600 bibit pohon di lahan sekira 4 ha di Pura Bukit Gondol Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. (Riski/Trans89.com)
.

BULELENG, TRANS89.COM – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Buleleng prakarsai penghijauan penanaman 600 bibit pohon di lahan sekira 4 hektar (ha) di Pura Bukit Gondol Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali, Sabtu (19/12/2020).

Hadir di giat penghijauan tersebut, Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, Ketua DPRD Buleleng Gede Suprayitna dan anggota DPRD Ketut Ngurah Arya, Kepala dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ariadi Pribadi, Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana beserta anggotanya, Danramil 1609-08 Gerokgak yang diwakili Sertu Ketut Junita dan anggotanya.

Kemudian Camat Gerokgak Made Juartawan, Dandensubpom Singaraja Kapten Cpm beserta anggotanya, Ketua RAPI Gede Mangku beserta anggotanya, Perbekel Desa Penyabangan Ketut Sudiasa, Kelian Adat Desa Penyabangan Jro Putu Mangku, Sispala SMU Negeri 1 Singaraja, dan masyarakat.

Sambutan Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra, mengatakan gerakan peduli penghijauan merupakan salah satu aksi kongkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia.

“Hal ini untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering, sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya,” katanya.

Diharapkan I Nyoman, masyarakat secara sadar untuk menjaga alam dan lingkungan dengan cara melakukan penghijauan.

“Mari mengurangi penggunaan plastik dan memberikan informasi kepada petugas jika menemukan adanya pembalakan liar dan perusakan lingkungan,” harapnya. (Riski/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya