Ketua MPR RI Terpilih Ketua IMI Periode 2021-2024

20 December 2020 20:33
Ketua MPR RI Terpilih Ketua IMI Periode 2021-2024
IMI gelar Munas IMI ke IX tahun 2020 dengan tema, 'standing dan growing together', berlangsung di Hotel Novotel Jalan Chairil Anwar Kota Makassar, Sulsel. (Slamet Untung Imam Santoso/Trans89.com)
.

MAKASSAR, TRANS89.COM – Ikatan Motor Indonesia (IMI) gelar musyawarah nasional (Munas) IMI ke IX tahun 2020 dengan tema, ‘standing dan growing together (berdiri dan tumbuh bersama’, berlangsung di Hotel Novotel Jalan Chairil Anwar Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (20/12/2020).

Hadir digiat tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Dewan Pembinan IMI Jendral (Purn) Nanan Sukarna, Junadi Elvis, Ketua IMI Pusat Sadikin Aksa, Ahmad Sahroni, M Nur Hardin (Ketua IMI NTB), Tellend Daud (Ketua IMI NTT), James Sumendap (Ketua IMI Sulut), Subhan Aksa (Ketua IMI Sulsel), Andi Nur B Lamakarate (Ketua IMI Sulteng), Anton Timbang (Ketua IMI Sultra), Andi Ian Rusali MP (Ketua IMI Sulbar), Ridwan Bobihoe (Ketua IMI Gorontalo), Glen Sangaji (Ketua IMI Malut), Sandi A Watimena (Ketua IMI Maluku), Rusdi (Ketua IMI Aceh), Kesahariyanto (Ketua Harian IMI Sumut), Defri Nasu (Ketua IMI Sumbar), Agung Nugroho (Ketua IMI Riau).

Kemudian User Rahmat S (Ketua IMI Kepri), Syarifuddin (Ketua IMI Jambi), Putrawanjaya (Ketua IMI Bengkulu), Augie Bunyamin Yahya (Ketua IMI Sumsel), Wahyu Dwicahyono (Ketua IMI Babel), Nanditiya Harapati (Ketua IMI Lampung), TB Roy Fahroni Basuni (Ketua IMI Banten), Anondo Eko (Ketua IMI DKI Jakarta), Fahruzar Sarman (Ketua IMI Jabar), AKBP (Purn) Murjenah ( Ketua IMI Jateng), Eka Sulistiyana (Ketua IMI DIY), Bambang Hariwibowo (Ketua IMI Jatim), I Nyoman Seniweca (Ketua IMI Bali), Sulis Krisbowo (Ketua IMI Kaltara), Redy Asmara (Ketua IMI Kaltim), Jufferi Simon (Ketua IMI Kalteng), dan Eddy Sudarmadi (Ketua IMI Kalsel).

Upacara pembukaan Munas IMI IX tahun 2020 oleh perwakilan IMI Pusat, Nasrul Fuad dilanjutkan pembacaan doa oleh Sulis Krisbowo.

Dilanjutkan rapat paripurna 1 Munas IMI IX di buka Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa dan rapat dipimpin Umar Husain.

Kemudian penetapan Ketua Umum IMI periode 2021-2024 oleh perwakilan Ketua IMI Pusat, Umar Husain dan terpilih sebagai Ketua Umum yakni Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Penyerahan hasil Munas IMI oleh Ketua IMI Pusat periode 2021-2024, Bambang Soesatyo kepada pimpinan sidang Umar Husain.

Sambutan Sadikin Aksa berharap besar di bawah Bamsoet prestasi otomotif Indonesia lebih maju lagi dan seperti yang beliau inginkan persatuan akan menjadi kekuatan.

“Selalu melakukan Munaslub IMI untuk terus menyempurnakan struktur dan regulasi yang sesuai dengan FIA dan FIM,” harap Sadikin.

Ia tidak pernah bermimpi bisa menjadi Ketua Umum IMI Pusat, dan selama 5 tahun terakhir dirinya tahu bahwa kita masih banyak ketinggalan dengan negara-negara lainnya dalam bidang otomotif.

“Terima kasih atas atensi teman-teman IMI provinsi dan kami mengharapkan support untuk memajukan IMI ke depan. Satu hal yang ingin saya sampaikan tidak hanya janji tapi akan memberi bukti,” ujar Sadikin.

Badan Pengawas IMI, Boy H Joedo, mengatakan walaupun terkadang ada perbedaan pimpinan sikap dan tekad yang dalam memotivasi para pengurus untuk memberi pelayanan terbaik bagi anggota.

“Mari menjadikan IMI organisasi transparan mandiri yang dikelolah secara profesional dengan kondisi keuangan yang terbatas, namun anggota akan menjadi kenangan terindah dalam satu ikatan kerjasama selama ini,” kata Boy.

Dirinya mengucapkan selamat datang kepada Bambang Soesalyo sebagai calon ketua Umum IMI Pusat periode 2021-2024.

“Organisasi yang majemuk serta anggotanya relatif cukup besar dangan latar belakang yang berbeda, semoga bapak dapat menikmati indahnya organisasi yang mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” ucap Boy.

Bambang Soesatyo menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepda Sadikin Aksa beserta seluruh jajaranya yang telah membawa IMI sampai pada hari ini

“Kami mengharapkan arahan dan masukan serta pandangan dari pimpinan sidang, Umar Husain dan Nanang serta mantan Ketua IMI Sadikin Aksa periode 2016-2020,” papar Bamsoet.

Dengan harapan, kata Bamsoet, IMI kedepan lebih bersemangat melaksanakan even-even di seluruh Indonesia.

“Terimakasih sudah mempercayakan kepada saya untuk memimpin IMI kedepannya,” katanya. (Santoso/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya