PT Pasangkayu Serahkan Bea Siswa Bagi Anak Berprestasi

19 December 2020 00:10
PT Pasangkayu Serahkan Bea Siswa Bagi Anak Berprestasi
Penyerahan beasiswa eksternal PT Pasangkayu diberikan kepada 10 penerima beasiswa dilaksanakan secara simbolis di kantor SMP PT Pasangkayu di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Ansar/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Penyerahan beasiswa eksternal PT Pasangkayu diberikan kepada 10 penerima beasiswa dilaksanakan secara simbolis di kantor SMP PT Pasangkayu di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

PT Pasangkayu merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 (C1) sangat memperhatikan masyarakat yang berada di ring 1 wilayah kerja perusahaan, terutama di bidang pendidikan.

Melalui program corporate social responsibility (CSR) pendidikan, PT Pasangkayu memberikan beasiswa kepada anak-anak masyarakat di ring 1 perusahaan yang memiliki prestasi, baik dari tingkat SMP, SMA maupun perguruan tinggi (PT).

Penyerahan beasiswa dihadiri manajemen PT. Pasangkayu diwakili Community Development Officer (CDO) Offier Paath, pembina sekolah PT Pasangkayu Kartina, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP PT Pasangkayu Herman Tahidu, Kepsek SD PT Pasangkayu Ahmad serta perwakilan penerima beasiswa yang didampingi orang tua.

Adminsitratur PT Pasangkayu, Dani Sitorus melalui CDO PT Pasangkayu, Offier Paath menyampaikan kalau program beasiswa ini merupakan program Astra Cerdas yang peduli atas dunia pendidikan.

“Ada tiga program yang Astra sangat peduli yaitu pendidikan, kesehatan dan sosial ekonomi melalui dana CSR,” papar Offier, Jumat (18/12/2020).

Menurut dia, jadi sebetulnya perusahaan yang ada dimuka bumi ini bukan wajib memberikan CSR, tapi peduli dengan CSR dengan melihat kondisi perusahaan yang ada.

“Saya berharap program ini akan berkelanjutan dan berlanjut. Bagaimana kita bisa menciptakan anak-anak kita yang lebih cerdas yang lebih baik bagi bangsa negara,” tutur Offier.

Selaku pembina sekolah PT Pasangkayu, Kartina mengatakan, untuk program beasiswa eksternal ini kami berikan kepada seluruh masyarakat yang menjadi sasaran untuk program beasiswa PT Pasangkayu.

“Tahun ini pemberian beasiswa kami berikan kepada 10 orang anak-anak dari tingkat SMP, SMA dan PT. Untuk tingkat SMP ada 3 orang, tingkat SMA ada 4 orang, SMK ada 1 orang dan perguruan tinggi ada 2 orang,” kata Kartina.

Ia berharap, kita bisa saling bersinergi kedepannya, agar anak-anak ini bisa benar-benar memanfaatkan apa yang diberikan dari program beasiswa eksternal prestasi ini dari PT Pasangkayu.

“Semoga program ini bisa bermanfaat untuk anak-anak dalam meningkatkan kualitas belajar pendidikannya agat tetap semangat di tengah pandemi,” harap Kartina.

Salah seorang orang tua siswa penerima bea siswa dari PT Pasangkayu, Yahya Yadia ucapkan atas nama semua orang tua dari beberapa anak-anak kami yang menerima bantuan beasiswa dari PT Pasangkayu, terima kasih yang sebeasar-besarnya.

“Saya pribadi dengan adanya program beasiswa dari PT Pasangkayu ini menjadikan saya sedikit legah untuk mendorong anak saya untuk melanjutkan bidang studinya di perguruan tinggi,” ucap Yahya.

Dirinya bercerita, tahun 2018 kemarin, dirinya bingung karena anaknya ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, karena pada tahun itu juga dirinya pensiun dari pegawai negeri.

“Ditengah kebingungan itu saya serahkan semua kepada Allah, dan saat itu hadir manajemen PT Astra Agro yang datang menemui saya dan menawarkan program bantuan beasiswa. Dan saat itu saya bersyukur dan berkata dalam hati, mungkin inilah jalan yang Allah buka buat saya,” cerita Yahya.

Lanjut Yahya, saat itu ia memotivasi anaknya agar penggunaan dari dana beasiswa dari PT Pasangkayu ini agar digunakan sebaik-baiknya.

“Terimakasih Astra Agro khususnya PT Pasangkayu yang telah membantu anak saya, sehingga bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi,” tambahnya. (Ansar/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya