Ini Tuntutan Koalisi Masyarakat Jember Bela Kyai Aksi di Kantor Pemkab Jember

19 December 2020 00:19
Ini Tuntutan Koalisi Masyarakat Jember Bela Kyai Aksi di Kantor Pemkab Jember
Gabungan beberapa LSM yang mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Jember Bela Kyai dunjuk rasa di kantor Pemkab Jember, Jatim. (Fahmi S/Trans89.com)
.

JEMBER, TRANS89.COM – Gabungan beberapa LSM yang mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Jember Bela Kyai dalam rangka mengecam terkait viralnya berita di media online (viralkata.com) yaitu tindakan dari Bupati Jember Faida, Kepala Dinas (Kadis) PU Cipta Karya Jember Yessy, Kepala Bappeda Jember Fauzi dan Kepala Seksi (Kasi) Datun Kejari Jember.

Viralnya berita tersebut terkait dugaan tekanan secara verbal dan tindakan tidak beretika terhadap seorang kyai yaitu Wakil Bupati (Wabup) Jember Kyai Muqiet Arif, dimana aksi dipimpin Jumadi Made berlangsung di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur (Jatim), Kamis (17/12/2020).

Orasi Jumadi Made meminta bupati berkenan dihadirkan untuk bertemu kami dan termasuk keempat orang yang bersikap tidak sopan terhadap bapak Wabup.

“Terus terang kami sangat kecewa, bagaimanapun persoalan tersebut sangat membuat kami geram,” ujar Jumadi.

Ia juga meminta, apabila memang kami hari ini tidak bisa dipertemukan dengan keempat orang tersebut, mohon dari pihak Pemkab Jember berikan solusi bagaimana baiknya aspirasi kami dapat terpenuhi dan permasalahan cepat diselesaikan.

“Kami tidak meminta lebih, hanya kami ingin keempat orang tersebut mau hadir dan memberikan klarifikasi serta meminta maaf kepada warga atas perbuatannya,” pinta Jumadi.

Tanggapan Asisten I Pemkab Jember, Hadi Mulyono menyatakan, Sekda (Jember) menyampaikan bahwa beberapa orang yang diminta untuk hadir dan bertemu dengan massa saat ini belum bisa.

“Adapun alasan masing-masing, yaitu Fauzi sementara work from home (bekerja dari rumah) dan untuk ketiga orang lainnya belum bisa dihubungi,” ujar Hadi. (Fahmi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya