FPI Sampaikan Pernyataan Sikap di Polres Jember

19 December 2020 00:44
FPI Sampaikan Pernyataan Sikap di Polres Jember
FPI aksi damai dan silaturahmi di kantor Mapolres Jember Jalan RA Kartini, Kepatihan, Patrang, Kabupaten Jember, Jatim. (Fahmi S/Trans89.com)
.

JEMBER, TRANS89.COM – Massa dari Front Pembela Islam (FPI) aksi damai dan silaturahmi menuntut keadilan atas proses hukum yang sedang berjalan, baik terkait kejadian meninggalnya Laskar FPI di Tol Kilometer (Km) 50 maupun penahanan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Massa aksi dipimpin Ketua DPW FPI Jember Ustad M Faizin di kantor Mapolres Jember Jalan RA Kartini, Kepatihan, Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim), Jumat (18/12/2020).

Empat orang perwakilan FPI Jember silaturahmi dihadiri Wakapolres Jember, Kompol Windy Syafutra, bersama jajaran dan Ustad M Faizin bersama 3 orang lainnya.

Wakapolres Jember, Kompol Windy Syafutra, mengatakan Kapolres melalui dirinya sebagai Wakapolres Jember menitipkan dan megajak ikut menjaga situasi kamtibmas di Jember, karena hubungan yang baik telah terjalin selama ini.

“Kami berharap agar rencana penyampaian pernyataan sikap di Polres untuk ditiadakan, demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Windy.

Ia menyebutkan, hal itu mengingat informasi telah beredar luas di media sosial (medsos), sehingga akan mengundang banyak massa untuk ikut serta dan menimbulkan kerawanan sangat tinggi.

“Polres Jember sangat berharap kepada Ustad M Faizin agar dapat mengendalikan anggota dan simpatisan HRS yang akan datang ke Polres,” sebut Windy.

Tanggapan Ustad M Faizin, menyatakan Indonesia adalah negara yang berkeadilan, maka pihaknya tetap akan meminta keadilan yang seadil-adilnya terhadap proses hukum HRS maupun kasus penembakan 6 orang anggota FPI.

“Yang hadir pada penyampaian surat pernyataan sikap ini mayoritas adalah pencinta HRS dan simpatisan FPI, bukan anggota FPI,” ujar Ustad Faizin.

Massa FPI meninggalkan Mapolres Jember sambil ucapkan takbir. (Fahmi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya