Ikatan Pelajar Mahasiswa Indari Unjuk Rasa di Dinkes Halmahera Selatan

17 December 2020 00:22
Ikatan Pelajar Mahasiswa Indari Unjuk Rasa di Dinkes Halmahera Selatan
Ikatan Pelajar Mahasiswa Indari unjuk rasa depan kantor Dinas Kesehatan di Desa Mandaong, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halsel, Malut. (Aripin/Trans89.com)
.

HALMAHERA SELATAN, TRANS89.COM – Massa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Indari (IPMI) unjuk rasa terkait kurangnya tenaga Medis di Desa Indari ditengah pandemi Covid-19.

Aksi dipimpin Alian berlangsung depan kantor Dinas Kesehatan di Desa Mandaong, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), Senin (14/12/2020).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, pemerintah miskin pelayanan, #memboikotseluruhinstansi, #stopjanji.

Tuntutan massa aksi, Alfian meminta kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Halsel agar lebih memperhatikan serta memfasilitasi dokter yang bertugas di Desa Indari dimasa pandemi Covid-19.

“Wabah Covid-19 bukan hanya masalah nasional, tetapi sudah menjadi masalah internasional,” terang Alfian.

Ia juga meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) Halsel, agar lebih memperhatikan lagi bidang pendidikan, karena kurangnya tenaga kerja (guru) dan kurang difasilitasi sehingga mutu pendidikan sangatlah kurang dan minim.

“Apabila tuntutan aksi kami tidak indahkan, maka kami akan kembali memboikot kantor Dinkes Halsel dengan membawa massa yang lebih banyak lagi,” ancam Alfian.

Selanjutnya massa aksi membakar ban bekas dan dihentikan oleh anggota Satuan Intelkam dan Samapta Polres Halsel.

Berdasrkan informasi, para pengunjuk rasa dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Indari tidak mendapat ijin dari pihak kepolisian.

Namun aksi ini bertujuan untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah kabupaten khusunya Dinkes dan Dinas Pendidikan serta pelayanan dasar lainya untuk dapat melakukan evaluasi terkait pelayanan di Desa Indari. (Aripin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya