Bupati Pasangkayu Pimpin Desk Pilkada Pantau TPS

10 December 2020 01:46
Bupati Pasangkayu Pimpin Desk Pilkada Pantau TPS
Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa pimpin tim desk pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Pasangkayu tahun 2020 dengan memantau proses pemungutan suara di TPS. (Dok. Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Usai menyalurkan hak pilihnya, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa bersama Forkopimda, pimpin tim desk pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Pasangkayu tahun 2020 dengan memantau proses pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

Ikut serta dalam rombongan Bupati, yakni Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi, Kepala Kejari Pasangkayu Imam MS Sidabutar, dan Sekda Kabupaten Pasangkayu Firman.

Pemantauan dimulai dari Kota Pasangkayu kemudian bergerak menuju wilayah Kecamatan Bambalamotu, Bambaira dan terakhir di Kecamatan Sarjo.

Bupati bersama tim nampak melihat secara langsung bagaimana penerapan protokol kesehatan di masing-masing TPS, kemudian melihat tata letak dan kelayakan bilik khusus.

“Yang datang dipastikan semua memakai masker, kemudian di cek suhu tubuhnya, serta tetap menjaga jarak. Kita juga ingin memastikan proses pemungutan suara berlangsung aman dan lancar,” kata Agus disela-sela kunjungan, Rabu (9/12/2020).

Agus mengimbau petugas TPS cermat dan cerdas melihat kondisi, agar tidak terjadi kerumunan pemilih.

“Saya minta petugas TPS jangan kaku melihat kondisi. Misalnya ada pemilih yang datang lebih awal dari jam yang tertera di surat panggilannya, petugas langsung persilahkan saja menyalurkan hak pilihnya, jangan menunggu sesuai jam yang tertera agar tidak terjadi penumpukan orang,” imbaunya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya