Pemeriksaan Suhu Tubuh di Perbatasan Pasangkayu-Donggala, Tercatat 203 Orang Pelintas

09 December 2020 01:40
Pemeriksaan Suhu Tubuh di Perbatasan Pasangkayu-Donggala, Tercatat 203 Orang Pelintas
Pemeriksaan suhu tubuh bagi pengemudi, pengendara dan penumpang yang melintas masuk ke wilayah Kabupaten Pasangkayu untuk deteksi dan cegah dini Covid-19, berlangsung di Pos Pengawasan Terpadu Covid-19 Jalan Trans Sulawesi, Desa Sarude, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sejak pukul 06.00 s/d 22.30 WITA, Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu lakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan kendaraan di perbatasan Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) dengan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pemeriksaan suhu tubuh bagi pengemudi, pengendara dan penumpang yang melintas masuk ke wilayah Kabupaten Pasangkayu untuk deteksi dan cegah dini Covid-19, berlangsung di Pos Pengawasan Terpadu Covid-19 Jalan Trans Sulawesi, Desa Sarude, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (8/12/2020).

Tim Satgas Covid-19 Pasangkayu yang bertugas dari tenaga kesehatan Rudianto, personil Badan Bagsa dan Politik (Kesbangpol) Wiwin J, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ilham dan Ardiansyah, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Afdal, Dinas Perhubungan (Dishub) Juniastra dan Abd Haris, personil Kodim 1427 Pasangkayu Syamsuddin dan Dedi.

Pantauan dilapangan, petugas Satpol PP dan Dishub memberhentikan kenderaan dan mengarahkan penumpang maupun pengendara ke petugas kesehatan di posko untuk lakukan pemeriksaan suhu tubuh, namun sebelum dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, warga diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.

Petugas kesehatan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan alat termo scan sambil menanyakan riwayat perjalanan warga yang sedang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Petugas Badan Kesbangpol mencatat dan melaporkan semua warga yang melintas masuk ke wilayah Kabupaten Pasangkayu, baik yang tinggal menetap maupun tinggal sementara di wilayah Kabupaten Pasangkayu terutama bagi warga berasal dari daerah yang terpapar Covid-19 berdasarkan identitas kependudukan.

Petugas juga mencatat alamat tujuan dan nomor telpon seluler yang bersangkutan sebagai status orang tanpa gejala (OTG) kepada Ketua Satgas Percepataan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, sementara BPBD lakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan.

Jumlah warga yang melintas masuk di wilayah Kabupaten Pasangkayu, baik yang tinggal menetap maupun tinggal sementara yang berasal dari daerah rawan Covid-19 sejak pukul 06.00 hingga 22.00 WITA, sebanyak 203 orang. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya