Pangdam XII Tanjungpura Kunjunga Kerja di Kalimantan Tengah

09 December 2020 01:11
Pangdam XII Tanjungpura Kunjunga Kerja di Kalimantan Tengah
Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad kunker ke Markas Yonif Raider 631 Antang di Jalan Tjilik Riwut Km 6 Kota Palangka Raya, Kalteng. (Pendam XII Tanjungpura)
.

PALANGKARAYA, TRANS89.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Setibanya di Bumi Tambun Bungai, Pangdam XII Tanjungpura kunjungi Markas Yonif Raider 631 Antang di Jalan Tjilik Riwut Kilometer (Km) 6 Kota Palangka Raya, Kalteng.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, mengatakan kedatangan orang nomor satu di Kodam XII Tanjungpura ini disambut langsung Danyonif 631 Antang, Letkol Inf Dadang Armadasari juga semangat dan antusiasme dari para prajurit Yonif 631 Antang.

“Kunjungan di Mayonif R 631 Antang kali ini adalah salah satu agenda kunjungan kerja Pangdam selama di Provinsi Kalteng,” kata Aulia melalui rilisnya di terima Redaksi, Selasa (8/12/2020).

Menurut dia, usai acara penyambutan, Pangdam menerima paparan dari Danyonif Raider 631 Antang tentang kondisi satuan.

“Kepada Danyon, Pangdam berpesan untuk terus meningkatkan kemampuan satuan, membekali prajurit dengan baik melalui latihan yang terarah dan terukur, karena prajurit hebat adalah prajurit terlatih,” tutur Aulia.

Ia menjelaskan, selain itu, berkaitan dengan masih dalam situasi pandemi, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengingatkan kepada prajurit untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pangdam mengingatkan kepada prajurit untuk disiplin penerapan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, sehingga penyebaran Covid-19 bisa dicegah dengan cara mendisiplinkan diri masing-masing,” jelas Kapendam.

Dirinya menyampaikan, dedangkan terkait akan dilaksanakannya pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember besok, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga berpesan agar prajurit untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

“Pangdam berpesan agar dalam pilkada serentak, setiap prajurit menjunjung tinggi netralitas TNI,” papar Aulia.

Akhiri kunjungannya, lanjut Kapendam, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau pangkalan dan berkesempatan melaksanakan penanaman bibit pohon mangga.

“Pangdam juga meninjau peternakan ayam yang dikembangkan oleh prajurit serta meninjau fasilitas olah raga militer berupa lapangan halang rintang,” sambungnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya