FISIP UIN Ar-Raniry Gandeng BNNK Banda Aceh Diseminasi Informasi P4GN

08 December 2020 15:07
FISIP UIN Ar-Raniry Gandeng BNNK Banda Aceh Diseminasi Informasi P4GN
FISIP UIN Ar-Raniry bekerja sama dengan BNNK Banda Aceh gelar diseminasi informasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di gedung FISIP UIN Ar Raniry Kota Banda Aceh. (Aljawahir/Trans89.com)
.

BANDA ACEH, TRANS89.COM – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh gelar diseminasi informasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di gedung FISIP UIN Ar Raniry Kota Banda Aceh, Selasa (8/12/2020).

Acara diseminasi ini diikuti perwakilan mahasiswa se FISIP dan turut dihadiri perwakilan BNNK Banda Aceh dan para pimpinan FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ade Irma ucapkan terimakasih kepada BNNK Banda Aceh yang sudah membantu menjaga generasi muda dari bahaya narkoba.

“Kita ketahui bahwa generasi masa kini adalah pewaris dan agen perubahan masa akan datang dengan kata lain agent of change,” ucap Ade.

Selain itu, Ade Irma selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FISIP UIN Ar Raniry mengapresiasi atas keberhasilan BNNK Banda Aceh yang sudah mampu merangkul kaum milenial muda terutama para mahasiswa di lingkungan FISIP UIN A-Raniry.

“Ini merupakan salah satu terobosan yang sangat luar biasa demi terselamatkannya generasi kita dari zat (narkotika) yang berbahaya,” ujar Ade.

Ia berharap ke depan, generasi kita ini agar mampu menjaga diri dan menyampaikan hal baik kepada kalangan kerabatnya dan kepada masyarakat luas.

“Baik itu dalam bentuk pengabdian atau turun langsung ke pedesaan untuk mengampanyekan bahaya narkoba dan stop penggunaan zat haram tersebut,” harp Ade alumnus Doktoral UIN SU.

Acara ini juga dibekali dengan ilmu seputaran bahaya mengonsumsi narkoba dan melakukan transaksi jual beli, pasalnya, selain bertentangan dengan hukum negara juga melanggar hukum serta norma agama Islam.

Acara ini diisi materi oleh perwakilan BNNK Banda Aceh, dan pantauan media di lokasi acara tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengurangi jumlah peserta yang hadir, mencuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya demi tercegah penyebaran Covid-19. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya