Peringati Hari Juang Kartika, Danrem 091 Aji Surya Natakesuma Kunjungi Warakawuri dan RS IV Samarinda

06 December 2020 21:43
Peringati Hari Juang Kartika, Danrem 091 Aji Surya Natakesuma Kunjungi Warakawuri dan RS IV Samarinda
Hari Juang Kartika, Danrem 091 Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro silaturami ke warakawuri dengan menjenguk anggota maupun keluarga TNI AD yang sedang menjalani perawatan di RS. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

SAMARINDA, TRANS89.COM – Hari Juang Kartika yang juga Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI Angkatan Darat (AD) diperingati setiap 15 Desember setiap tahunnya.

Korem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) mengisi dengan kegiatan silaturami ke warakawuri dengan menjenguk anggota maupun keluarga TNI AD yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit (RS).

Kegiatan diawali koordinasi di Sport Center Korem 091 Aji Surya Natakesuma di Jalan Awang Long, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Danrem 091 Aji Surya Natakesuma, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 091 Kodam VI Mulawarman, Kasrem Kolonel Inf Triyono, para Kasi, Komandan Kabalak Aju Korem 091 ASN serta pengurus Persit KCK Koorcab Korem 091 Kodam VI Mulawarman menuju asrama Korem di jalan Pirus Kelurahan Bugis, Kota Samarinda.

Sesampainya di rumah Warakawuri, Danrem mengucapkan salam juga dan bersilaturahim sejenak sambil mendoakan semoga sehat wal afiat .

“Ini ada bingkisan juga buat beli vitamin, dan kami ingin menyambung silaturahmi,” ucap Cahhyo melalui keterangan persnya saat mengunjungi Warakawuri dan Personel Militer, PNS dan Keluarga yang sakit di RS TK IV Samarinda (RS Tentara Kesdim) Jalan Sudirman, Kota Samarinda, Minggu (6/12/2020).

Ia mengutarakan, kegiatan hari Juang Kartika dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos).

“Hari ini anjangsana warakawuri, purnawirawan dan veteran dalam rangka Hari Juang TNI-AD tahun 2020, dengan tema bersama kita bisa. Kita memberikan bansos pada warakawuri istri purnawirawan,” ujar Cahyo.

Danrem juga mengunjungi RS Tingkat IV dan menyemangati anggota militer dan keluarga yang sakit supaya lekas sembuh, ziarah ke taman makam pahlawan (TMP), dan rencananya akan diselenggarakan donor darah di Makorem 091 ASN.

Warga asrama Korem, Pujiani dan ibu Samidi sangat berterima kasih kepada Danrem 091 ASN mengunjungi keadaan para warakawuri.

“Semoga tetap semangat, TNI AD semakin jaya, terima kasih sekali sudah mau mengunjungi keadaan warakawuri dengan keadaan kami di asrama,” ujarnya.

Kegiatan dibagi tiga titik, di Jalan Basuki Rahmat Asrama Tipe K, Asrama Awang Long dan Jalan Pangeran Antasari.

Sedangkan puluhan bingkisan warakawuri dan janda veteran diserahkan langsung oleh para Babinsa di wilayah binaannya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya