Penyaluran BST 153 KK di Desa Pangiang, Babinsa 1427 Sampaikan Himbauan Protkes Covid-19

06 December 2020 01:07
Penyaluran BST 153 KK di Desa Pangiang, Babinsa 1427 Sampaikan Himbauan Protkes Covid-19
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dinas Sosial Kabupaten Pasangkayu melalui Pemerintah Desa (Pemdes) menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST):tahap ke-7 kepada 153 KK di Desa Pangiang.

Penyaluran BST sebesar Rp 300 Ribu per KK, yang menerapkan protokol kesehatan juga dihadiri Camat Bambalamotu Darwin, Kapala Desa Pangiang Rizal, Ketua BPD Rahmad, Sekdes Halid,
Kapolsek Bambalamotu diwakili Bripka Agus Asti, Babinsa 1427 Pasangkayu Serda Lukman Tahir, dan para Kadus, di Balai desa, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (05/12/2020).

Mewakili pemerintah kabupaten, Camat Bambalamotu Darwin menyampaikan, bahwa penyaluran bantuan langsung tunai sebanyak Rp 300 ribu per keluarga ini salah satu upaya pemerintah pusat melalui PT Pos Indonesia bagi masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Setidaknya bantuan tunai ini
untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu akibat berkurangnya pendapatan masyarakat dimasa pandemi ini,” sebut Darwin.

Pada kesempatan yang sama, Kades Risal menjelaskan, adapun penerima BST pada tahap ke-7 hari ini di Desa Pangiang berjumlah 153 KK yang terbagi di 9 dusun yakni, Dusun Babana 25 KK, Dusun Sampododa 21 KK, Dusun Kampung Tengah 22 KK, Dusun Parede 23 KK, Dusun Boya 16 KK, Dusun Salule 13 KK, Dusun Ujuna Baru 27 KK, Dusun Batukasoro 5 KK, Dusun Salumoni 1 KK.

“Penerimaan ini sudah sesuai dengan daftar penerima BST tahap ke-7 ini sebanyak 153. Dan alhamdulillah bisa berjalan dengan aman, sesuai protokol kesehatan Covid-19,” urai Risal.

Memanfaatkan giat BST tahap ke 7 ini, Babinsa Serda Lukman menyampaikan imbauan kepada masyarakat penerima BST untuk tetap mengikuti ketentuan yang telah diatur oleh Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan.

“Kami berharap agar tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu wajib memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sesudah melaksanakan aktifitas diluar rumah,” singkat Lukman.(Ocha/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya