Akhiri Kampanye di Kota Pasangkayu, ABRi Manarang Yakin Menangkan Pilkada

06 December 2020 21:53
Akhiri Kampanye di Kota Pasangkayu, ABRi Manarang Yakin Menangkan Pilkada
Akhiri tahapan kampanye terbatas, paslon nomor urut 2 di pilkada Kabupaten Pasangkayu, ABRi-Manarang gelar kampanye dialogis di kediaman cawabup Jalan Urip Sumoharjo Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Ocha Cz/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Akhiri tahapan kampanye terbatas, pasangan calon (paslon) nomor urut 2 di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Pasangkayu, Abdullah Rasyid-Muhammad Yusri Nur maju-amanah-sejahtera-agamais (ABRi-Manarang), gelar kampanye dialogis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kampanye dialogis dihadiri calon bupati Pasangkayu, Abdullah Rasyid dan calon wakil bupati (cawabup) Pasangkayu, Muhammad Yusri serta tim pemenangan berlangsung di kediaman cawabup Jalan Urip Sumoharjo Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (5/12/2020) malam.

Orasi politik cawabup Pasangkayu, Muhammad Yusri Nur, ucapkan syukur Alhamdulillah kita bertemu pada kampanye dialogis, terimakasih kepada seluruh masyarakat sempat hadir kesempatan ini, orang tua kami yang sempat hadir pada malam ini.

“Kita harus membina budaya yang ada di Kabupaten Pasangkayu, karena kedepannya tidak menutup kemungkinan masyarakat dari luar akan datang ke Kabupaten Pasangkayu untuk melihat budaya asli Kabupaten Pasangkayu. Dan mari tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Bang Yus sapaan akrab Muhammad Yusri Nur.

Menurut dia, kita akan membangun daerah ini akan lebih maju, bahkan bisa lebih dari kabupaten lain, kita di Kabuaten Pasangkayu sudah ada perusahaan perkebunan sawit, jika ABRi terpilih untuk lakukan kerjasama yang lebih baik dengan manejemen perusahaan sawit.

“Mari memilih pemimpin yang jujur, adil dan bertanggungjawab, pemimpin tidak boleh mengeluh di hadapan masyarakat, tidak boleh membeda-bedakan antara satu dengan yang lainnya,” tutur Yusri.

Ia menjelaskan, prinsip-prisnip ABRi tidak akan membedakan masyarakat ketika ABRi menang pada pilkada tanggal 9 Desember 2020. Dan 10 tahun lalu, Abdullah Rasyid Bupati Pasangkayu masih di rindukan masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

“Jadi mari tidak saling menjelekan, kita fokus saja membenahi perekonomian daerah untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat. Contohnya pada bidang perkebunan, pertanian dengan menyediakan bibit serta memudahkan mengakses pupuk, di bidang perikanan memberikan bantuan mesin dan perahu untuk nelayan,” jelas Yusri.

Dirinya menyatakan, Insyah Allah jika ABRi terpilih akan membuka lapangan kerja agar masyarakat tidak banyak yang menganggur, membangun dan melestarikan budaya Pasangkayu yang berbeda-beda beranekaragaman adat dan suku di Kabupaten Pasangkayu.

“Mari kita bersatu dan sama-sama memenangkan paslon nomor urut 2 ABRi Manarang pada pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” ujar Yusri.

Kata Yusri, Insyah Allah ABRI akan terpilih, maka di sektor pertanian kita akan buka lahan percetakan sawah termasuk pemberdayaan industri rumah tangga bagi ibu-ibu.

“Hal itu tiada lain agar masyarakat bisa bertani dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat Kabupaten Pasangkayu,” katanya.

Cabup Pasangkayu, Abdullah Rasyid juga ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sempat hadir untuk datang ke tempat ini.

“Kami menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujar Om Dul sapaan akrab Abdullah Rasyid.

Ia menyebutkan, apabila terpilih dalam pilkada Kabupaten Pasangkayu, maka akan berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan bantuan peralatan bagi nelayan untuk melaut sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Calon wakil bupati kita tadi sudah menjelaskan semua, Insyah Allah ketika ABRi terpilih di pilkada Kabupaten Pasangkayu,” sebut Abdullah bupati pertama Mamuju Utara (Pasangkayu) ini.

Menurut dia, silahkan masyarakat memilih pemimpin yang mana dianggap terbaik dan bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat, jangan mudah percaya dengan informasi yang ada diluar, kami maju berdua atas rekomendasi seluruh masyarakat Pasangkayu.

“Mari kita bersama-sama memenangkan pasangan calon nomor urut 2 ABRi Manrang pada pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu tanggal 9 Desember 2020,” tutur Abdullah.

Lanjut Abdullah, mudah-mudahan pertemuan kita kali ini adalah untuk menambah kepercayaan masyarakat terhadap paslon nomor urut 2 ABRi Manarang.

“Saya meminta kepara relawan dan simpatisan ABRi Manarang untuk pertahankan wilayah masing-masing dan jangan lupa coblos nomor 2, Insyah Allah ABRi Manarang menang di pilkada Kabupaten Pasangkayu 9 Desember 2020,” tambahnya. (Ocha/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya