FKPPI Deklarasi Dukung dan Ciptakan Pilwalkot Surakarta Aman Serta Damai

05 December 2020 14:47
FKPPI Deklarasi Dukung dan Ciptakan Pilwalkot Surakarta Aman Serta Damai
FKPPI 11.35 Kota Surakarta gelar deklarasi pilkada Kota Suarakarta damai dipimpin Ketua FKPPI 11.35 Kota Surakarta, Hasta Gunawan berlangsung di RM Tumpeng Solo Jalan Dr Supomo Kampung Turisari, Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jateng. (Joko Arief/Trans89.com)
.

SURAKARTA, TRANS89.COM – Organisasi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan (FKPPI) TNI/Polri Kota Surakarta gelar deklarasi dengan tema, ‘dukung dan ciptakan pilwalkot Surakarta 2020 aman dan damai”,

Kegiatan deklarasi pemilihan kepala daerah (pilkada) damai Kota Surakarta dipimpin Ketua FKPPI 11.35 Kota Surakarta, Hasta Gunawan berlangsung di rumah makan (RM) Tumpeng Solo Jalan Dr Supomo Kampung Turisari, Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (4/12/2020).

Deklarasi pernyataan sikap FKPPI 11.35 Kota Surakarta disampaikan Hasta Gunawan, mengatakan kami pengurus FKPPI 11.35 Kota Surakarta beserta jajaran Ketua Rayon se-Kota Surakarta menyatakan bahwa pemilihan walikota (pilwalkot) Surakarta yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020.

“Meskipun ditengah pandemi bencana non alam Covid-9, musibah pandemi ini bukan hanya tanggungjawab negara saja, tapi tanggungjawab kita semua. Mari kita terus berbuat baik untuk masyarakat Indonesia,” kata Hasta.

Menurut dia, kami FKPPI 11.35 Kota Surakarta adalah kader terbaik dan kuat untuk menjadi penyeimbang segala perbedaan dalam berbangsa dan bernegara.

“Oleh karena itu, dengan momentum pilwalkot Surakarta, kita tetap menjunjung tinggi persatuan dan gotong royong, sehingga penyelenggaraan pesta demokrasi di Kota Surakarta dapat berjalan dengan lancar,” tutur Hasta.

Ia menyebutkan, secara organisasi FKPPI 11.35 dalam pilwalkot Surakarta, menyatakan netral tidak mendukung paslon, kita berada garis komando dari pembina kita (TNI/Polri).

“Namun secara pribadi dan atas nama warga penduduk Kota Surakarta, kami akan menggunakan hak pilih kami sesuai dengan hati nurani kami,” sebut Hasta.

Dirinya mengajak kepada masyarakat Kota Surakarta untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 9 Desember 2020, gunakan hak pilih anda dan jangan jadi golongan putih (golput).

“Jangan takut ke TPS dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, yaitu memakai masker, cuci tangan sebelum dan sesudah keluar dari TPS, dan tetap menjaga jarak. Ikut menjaga dan mendukung pilwalkot berjalan lancar, aman dan kondusif untuk kemajuan Kota Surakarta 5 tahun ke depan,” pesan Hasta.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelaksanaan pilwalkot Surakarta, FKPPI 11.35 Kota Surakarta telah memasang spanduk sosialisasi ajakan warga datang ke TPS, seperti di Kecamatan Jebres di perempatan Panggung, Kecamatan Pasar Kliwon di perempatan Baturono, Kecamatan Serengan di timur patung Tipes, dan Kecamatan Laweyan di Monumen Tugu Lilin. (Joko/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya