Memasuki Masa Tenang Pilkada Pasangkayu 2020, Bawaslu Rakor Bersama Penertiban APK

04 December 2020 19:48
Memasuki Masa Tenang Pilkada Pasangkayu 2020, Bawaslu Rakor Bersama Penertiban APK
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Memasuki masa tenang tahapan Pilkada serentak Kabupaten Pasangkayu 2020, Bawaslu kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan penerbitan Alat Peraga Kampanye (APK) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Forkopimda.

Rakor yang dipimpin langsung Ketua Bawaslu Ardi Trisandi, dan dihadiri Ketua KPU Syahran Ahmad, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi, Kajari Imam MS Sidabutar, Kapolres yang diwakili Kabag Ops AKP Iswan Mulyanto, Kepala Kesbangpol Andi Rahmat, Kadis Kominfo Suri Fitriah, Kadis Capilduk diwakili I Made Widiansa, Kabid Sat Pol PP, Ade Yusuf, dan masing-masing perwakilan ke tiga Paslon, dilaksanakan di Aula kantor Bawaslu Pasangkayu, Jum’at (04/12/2020).

Ardi Trisandi mengatakan, Rakor bersama ini dilakukan dalam rangka pengawasan penerbitan APK dari tahapan masa kampanye yang akan berakhir 5 Desember, dan memasuki masa tenang pada tanggal 6 hingga 8 Desember.

“Berdasarkan tahapan dari KPU, penertiban APK akan dilaksanakan pada masa tenang selama 3 hari. Maka dengan ini kami melakukan rapat kordinasi dengan pemerintah daerah dan TNI/Polri,” kata Ardi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Syahran Ahmad penyampaiannya, pembersihan APK bisa di laksanakan besok malam karena berakhirnya masa kampanye pada tanggal 5 Desember 2020 puku 00.00 Wita.

“Untuk mempercepat proses pembersihan APK kita akan tim per wilayah. Selain itu juga KPU Kabupaten akan meminta kepada PPK dan KPPS untuk ikut memdampingi pembersihan APK di wilayah kerja masing masing,” urai Syahran.

Menanggapi tersebut, Dandim Letkol Inf Novyaldi menyatakan siap membantu pemerintah, Penyelenggara, dan Bawaslu dalam mensukseskan Pilkada, dalam ikut membantu pembersihan APK pada masa tenang dengan melibatkan prajurit TNI personil gabungan disejumlah wilayah

“Kita tinggal koordinasi personil ke masing-masing desa, baik itu penyelenggara, pengawas, Polri dan TNI dalam penertiban APK,” singkat Novyaldi. (Ocha/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya