Jelang Hari Nusantara, Pangdam VI Mulawarman dan Danrem 091 Aji Surya Natakesuma Kunjungi Lokasi Pantai Amal

03 December 2020 00:08
Jelang Hari Nusantara, Pangdam VI Mulawarman dan Danrem 091 Aji Surya Natakesuma Kunjungi Lokasi Pantai Amal
Dalam rangka peringati Hari Nusantara tahun 2020, Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto dan Danrem 091 ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro tinjau lokasi kesiapan di wisata pantai Istana Amal Kelurahan Nenang, Kabupaten PPU, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

PENAJAM PASER UTARA, TRANS89.COM – Dalam rangka peringati Hari Nusantara tahun 2020, tanggal 13 Desember 2020, Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto dan Danrem 091 Aji Surya Natakusuma (ASN), Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro tinjau lokasi kesiapan di wisata pantai Istana Amal Kelurahan Nenang, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim).

Kunjungan kesiapan pelaksanaan Hari Nusantara oleh Pangdam VI Mulawarman dan Danrem 091 Aji Surya Natakesuma ke lokasi wisata Pantai Istana Amal tersebut di sambut Dandim 0913 PPU Letkol Inf Dharmawan, Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo PPU Budi Santoso, Kasdim 0913 PPU Mayor Czi Jumani dan pemilik wisata pantai Istana Amal Hendrik.

Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan pada situasi saat ini untuk tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat pentingnya menggunakan masker.

“Hal itu harus terus diingatkan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, laksanakan sosialisasi kerjasama dengan pemda dan kepolisian untuk hasil yang maksimal,” kata Heri melalui keterang persnya di terima Redaksi, Rabu (2/12/2020).

Ia berharap, pada pelaksanaan nantinya agar tetap berpedoman dengan menerapkan protokol disiplin kesehatan, sehingga tidak ada lagi muncul klaster baru.

“Maksud dan tujuan pelaksanaan peringatan Hari Nusantara di Kabupaten PPU, untuk melahirkan kembali kekuatan dan kekompakan bangsa dalam membangun perekonomian nasional ditengah pandemi serta mengenalkan Kabupaten PPU sebagai calon ibukota negara baru (IKN),” ujar Heri.

Sementara Kadis Kominfo Kabupaten PPU selaku Ketua Daerah Hari Nusantara dalam presentasi tentang rangkaian kegiatan, Budi Santoso menyampaikan dari hasil rapat pada tanggal 20 November 2020, telah disepakati bersama bahwa pantai Istana Amal ditetapkan menjadi lokasi kegiatan Hari Nusantara.

“Pelaksanaan Hari Nusantara akan dilaksanakan secara daring (online), sehingga tidak terjadi kerumunan massa. Dalam kegiatan ini kita sebagai panitia akan memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar berupa sembako, masker dan hand sanitizer,” paparnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya