FSPMI SPPJM Unjuk Rasa di PT Sumber Alfaria Trijaya Sidoarjo, Ini Tuntutannya

03 December 2020 00:26
FSPMI SPPJM Unjuk Rasa di PT Sumber Alfaria Trijaya Sidoarjo, Ini Tuntutannya
FSPMI SPPJM unjuk rasa di kantor PT Sumber Alfaria Trijaya Jalan Raya Masangan Wetan-Sukodono, Calukan, Keboansikep, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jatim. (Awin D/Trans89.com)
.

SIDOARJO, TRANS89.COM – Massa dari Serikat Pekerja Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Serikat Pekerja Perkapalan Jasa dan Maritim yang FSPMI SPPJM dipimpin Saputro unjuk rasa di kantor PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Jalan Raya Masangan Wetan-Sukodono, Calukan, Keboansikep, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Rabu (2/12/2020).

Orasi Saputro meminta pekerjakan kembali para pekerja atau buruh yang bekerja di PT Sumber Alfaria Trijaya, dan menolak mutasi sepihak.

“Kita datang menuntut hak kami sebagai pekerja, agar pihak manajemen segera selesaikan permasalah ini. Kita siap bermasalah bilamana tidak ada kesepakatan, dan akan aksi lanjutan dengan massa yang lebih besar,” tegas Saputro.

Tiga orang perwakilan massa aksi dipimpin Saputro diterima manajemen PT Sumber Alfaria Trijaya yang dimediasi oleh pihak kepolisian.

Saputro mengatakan, kami SPPJM FSPMI Surabaya menyayangkan adanya tindakan premanisme oleh pihak-pihak perusahaan.

“Permasalahan Arif bermula ketika yang bersangkutan menjabat sebagai kepala toko, dan toko tersebut mengalami kerugian sehingga akhirnya tutup,” kata Saputro.

Tanggapan menejemen PT Sumber Alfaria Trijaya, menyampaikan pihak perusahaan tidak pernah memberikan instruksi kepada pihak siapapun untuk melakukan intimidasi terhadap massa aksi unjuk rasa.

Semenatar hasil kesepakatan, untuk besok hari Kamis 3 Desember 2020, tidak ada aksi dan telah disepakati akan diadakan pertemuan kembali pada hari Kamis 10 Desember 2020. (Awin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya