Abd Rachman : Bisa Berinovasi dan Berkreasi ditempat yang terbatas

Panen Raya Hasil Perkebunan Andik di LPKA Mamuju

02 December 2020 16:39
Panen Raya Hasil Perkebunan Andik di LPKA Mamuju
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Mamuju melaksanakan kegiatan panen raya hasil perkebunan Anak Didik (Andik) pemasyarakatan berupa Kacang Panjang, Labu, Timun dan Pepaya.

Panen Raya bersama Andik dipimpin langsung Kepala LPKA Abd Rachman AR, di Areal Sarana Asimilasi dan Edukasi LPKA Mamuju, Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (02/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Abd Rachman mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil pembinaan yang dilakukan oleh LPKA Mamuju dalam bidang perkebunan dalam pembekalan keterampilan Andik pemasyarakatan.

“Iya, hari ini kita melakukan panen Kacang Panjang, Labu dan beberapa tanaman perkebunan lainnya. Ini merupakan bukti komitmen kami dalam menciptakan Andik yang berdayaguna dan bermanfaat di masyarakat, dimana Anak Didik yang sedang menjalani masa pembinaan disalurkan dengan melakukan kegiatan mandiri yaitu berkebun,” kaya Rachman.

Ia juga menyampaikan, bahwa Andik selama menjalani masa pembinaan memiliki keterampilan, seperti bercocok tanam.

“Program pembinaan kemandirian ini harus kita terus tingkatkan sehingga tidak menimbulkan rasa bosan Andik selama menjalani masa pembinaan.

Menurutnya, karena dengan adanya kegiatan seperti ini, mereka membuktikan bahwa mereka masih bisa untuk berinovasi dan berkreasi meski ditempat yang terbatas.

“Apalagi dalam masa pandemi COVID-19 seperti ini, tidak menghalangi niat dan usaha Andik untuk terus berinovasi dan berkreasi,” tutup Abd Rachman. (Phiank/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya