Intensitas Hujan Tinggi, Sebahagian Jalan di Sinjai Tergenang Banjir

02 December 2020 01:00
Intensitas Hujan Tinggi, Sebahagian Jalan di Sinjai Tergenang Banjir
Akibat insentisitas hujan tinggi akibatkan banjir dibeberapa ruas jalan di Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulsel. (Bagus Prasetyo/Trans89.com)
.

SINJAI, TRANS89.COM – Akibat insentisitas hujan tinggi akibatkan banjir dibeberapa ruas jalan di Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (30/11/2020).

Sebagian besar wilayah di Kabupaten Sinjai sejak kemarin tertutupi dengan awan tebal hitam disertai dengan petir hingga akibatkan situasi diberbagai wilayah nampak gelap.

Sekitar pukul 12.30 WITA, awan hitam tersebut berubah menjadi hujan yang akibatkan sebagian wilayah di Kabupaten Sinjai diguyur hujan dengan intensitas rendah.

Namun setelah beberapa jam kemudian, curah hujan makin meningkat dengan intensitas tinggi, sehingga akibatkan genangan air makin bertambah karenakan parit pinggir jalan yang dilalui air tidak sanggup lagi menampung besarnya aliran air akibat hujan tersebut sehingga meluap kejalan, seperti di Jalan Jenderal Sudirman dan Tondong.

Pukul 14.35 WITA, hujan kembali redah dan aktivitas masyarakat kembali lancar dan tidak ada korban jiwa.

Di wilayah Jalan Jenderal Sudirman dan Tondong memang sudah menjadi langganan banjir apabila hujan dengan intensitas rendah ataupun tinggi, karena jalan tersebut lebih rendah untuk dilewati arus air.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai laksanakan patroli di kecamatan Sinjai Utara, dan imbau masyarakat agar tetap waspada terhadap musim hujan yang tidak menutup kemungkinan dapat mengakibatkan banjir dan longsor. (Erwin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya