Dinas Sosial Mamuju Bagikan BLT Tahap Ketiga

02 December 2020 17:54
Dinas Sosial Mamuju Bagikan BLT Tahap Ketiga
Dinsos Kabupaten Mamuju, kembali turun ke masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk membagikan BLT Rp600.000 setiap bulan selama tiga bulan tahun anggaran APBD 2020 di 13 kelurahan dari 4 kecamatan Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Adhy Putra Siregar/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), kembali turun ke masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk membagikan bantuan langsung tunai (BLT) Rp600.000 setiap bulan selama tiga bulan tahun anggaran APBD 2020.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten, Mamuju Lutfi menyampaikan, BLT APBD tersebut diperuntukkan kepada masyarakat yang tidak mampu yang terdampak langsung Covid-19 dan belum ter cover oleh bantuan lainnya, seperti bantuan pangan non tunai (BPNT), program keluarga harapan (PKH), dan bantuan sosial tunai (BST).

“Jadi memang masyarakat yang terdampak Covid-19 di luar penerima BPNT, PKH, dan BST dari pemerintah pusat yang menerima BLT dari pemerintah daerah ini untuk Kelurahan dan BLT dana desa untuk desa. Tujuannya tentu saja agar tidak tumpang tindih dan bisa lebih merata, serta tepat sasaran,” papar Lutfi di Mamuju, Rabu (2/11/2020).

Menurut dia, sebanyak 4.808 kouta jumlah penerima, dan Alhamdulillah ini pembagian tahap akhir atau ketiga untuk anggaran tahun 2020 yang kami bagikan ke keluarga penerima mamfaat (KPM).

“Untuk itu, saya selaku pimpinan datang memantau langsung ke semua titik guna memastikan semua berjalan dengan baik, Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai harapan dan tak ada kendala,” tutur Lutfi.

Terpisah, salah satu keluarga penerima mamfaat terkait manfaat BLT tersebut, merasa sangat terbantu dan merasa terharu. Aisyah (56) menyatakan tahun dirinya merasa bersyukur atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, program pemda Mamuju ini sangat membantu, paling tidak bisa untuk membeli beras, ikan dan keperluan lainnya dengan situasi saat ini. Saya ucapakan terima kasih banyak kepada Pemda Kabupaten Mamuju atas kepeduliannya,” ucap Aisyah dengan penuh rasa haru.

Adapun sasaran penerimanya di 4 kecamatan dengan 13 kelurahan, yakni Kecamatan Kalukku untuk Kelurahan Bebanga 354 penerima, Kelurahan Kalukku 283 penerima, Kelurahan Sinyonyoi 375 penerima dan Kelurahan Sinyoi Selatan 276 penerima.

Kecamatan Mamuju, yakni Kelurahan Mamunyu 400 penerima, Kelurahan Binanga 724 penerima , Kelurahan Rimuku 498 penerima dan Kelurahan Karema 436 penerima.

Kecamatan Simboro, yakni Kelurahan Simboro 744 penerima dan Kelurahan Rangas 430 penerima.

Kecamatan Tapalang, yakni Kelurahan Galung 129 penerima, Kelurahan Dayanginna 57 penerima, dan Kelurahan Kasambang 102 penerima. (Adhy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya