182 KK Di Desa Lelejae Terima Sembako Program Marasa Gubernur Sulbar

02 December 2020 17:31
182 KK Di Desa Lelejae Terima Sembako Program Marasa Gubernur Sulbar
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebanyak 182 KK yang terdata sebagai masyarakat keluarga penerima program Mandiri Cerdas Sehat (Marasa), di Desa Lelejae menerima penyaluran Padat Karya Sembako tahun 2020 dari Pemerintah Propinsi Sulawesi (Barat).

Penyaluran yang dihadiri Kasi Camat Bulutaba Nurdin, Kepala Desa Lelejae Bahtiar, Pendamping P3MD kecamatan Mahyudin, Babinsa 1427 Pasangkayu Serda
Roni B, dan Bhabinkamtibmas Brigka Salmon, di Balai kantor desa, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (02/12/2020).

Dalam sambutan Nurdin menyampaikan, bahwa bantuan sembako dari program Marasa yang merupakan salah satu program lokal pak Gubernur Sulbar ABM yang mendukung upaya pembangunan dan peningkatan status Desa.

“Ini adalah program pemerintah Propinsi yang harus dijalankan. Saya kira melalui support program Marasa ini, Pemerintah Sulbar optimis menjadi Sulbar berkembang dalam pengukuran Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2021,” katanya.

Nurdin menambahkan, bantuan sembako ini kepada masyarakat di Desa Lelejae ini merupakan salah satu desa dari 190 desa yang mendapatkan bantuan Marasa sebagai program pak Gubernur Sulbar tahun ini.

“Alhamdulillah, Desa Lelejae masuk dari 190 desa di Sulbar yang mendapat dana program Marasa dari Gubernur Sulbar. Insyaallah pada tahun depan masyarakat di desa ini bisa mendapatkan nya kembali,” ucap Nurdin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Bahtiar menjelaskan, adapun isi per paket sembakau yang telah disalurkan kepada 98 KK di Desa Lelejae adalah, Beras 10 kg, Gula Pasir 1 kg, dan Minyak goreng Bimoli 2 liter. Tentunya dengan berharap, bisa digunakan dengan maksimal.

“Mudah-mudahan ini cukup membantu kebutuhan pokok ditengah pamdemi saat ini,” singkat Bahtiar. (Ocha/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya