Kodim 1427 Pasangkayu Gelar Apel Danramil dan Babinsa, Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada 2020

01 December 2020 17:24
Kodim 1427 Pasangkayu Gelar Apel Danramil dan Babinsa, Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada 2020
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dalam rangka pemulihan ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak, Kodim 1427/Pasangkayu menggelar Apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020.

Apel yang dipimpin langsung Dandim Letkol Inf Novyaldi,
juga diikuti Kasdim Mayor Inf Andi Ismail, dan perwira staf, seluruh Danramil dan Babinsa, di Makodim Jalan Dewi Sartika Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (01/12/2020).

Letkol Inf Novyaldi dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan Apel Danramil dan Babinsa merupakan kegiatan rutin yang diharapakan dapat meningkatkan kemampuan standar anggota Kodim 1427 dalam melaksanakan tugas – tugas sebagai Apkowil. Guna mencapai tujuan yaitu menjadi aparat komando kewilayahan yang handal dan profesional, ditingkat koramil khususnya para babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Binter ditingkat Desa.

“Apalagi saat ini dimasa pandemi, tentunya Babinsa sangat dibutuhkan pemerintah dan masyarakat membantu dan bertukar pikiran bagaimana langkah-langkah yang akan diambil dalam pemulihan ekonomi masyarakat itu sendiri,” kata Novyaldi.

Ia mengingatkan,
Babinsa sebagai intelter dan Bapulket bisa lebih peka lagi terhadap permasalahan dan perkembangan situasi wilayah masing-masing terutama terkait dengan teroris atau kelompok garis keras. Dimana akhir-akhir ini kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di bawah pimpinan Alikora wilayah Poso bisa saja menyebrang, dan tak termonitor.

“Kelompok teroris MIT ini berada sangat dekat dengan wilayah kita Kabupaten Pasangkayu. Jangan sampe menyebrang ke wilayah kita, dan itu tidak termonitor oleh personil Makodim terutama Babinsa yang mempunyai wilayah Desa-desa,” pinta Novyaldi.

Dan yang terakhir, lanjut Novyaldi, sepekan lagi menjelang hari H Pilkada Pasangkayu, berbagai dugaan pelanggan telah terjadi dan sudah di tangani oleh pihak Bawaslu yang punya wewenang. Terkait permasalahan itu, Novyaldi mengimbau kepada seluruh Babinsa harus bertindak Netral terhadap situasi politik saat ini.
Prajurit harus tahu apa yang harus dilakukan dalam bertugas dan tanggungjawab sehingga tidak ada pelanggaran sedikitpun terutama tentang netralitas TNI

“Mari kita bersama-sama mengamankan dan mensukseskan Pilkada ini sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, di tengah masa pandemi Covid 19 ini, dengan pelaksanaan pengamanan tetap mengedepankan protkes, untuk mencegah semakin berkembangnya penyebaran Covid 19 di wilayah kita,” himbau. (Ocha/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya