Peringati HGN, SD PT Pasangkayu Bagikan Masker, Sabun dan Nutrisi ke Siswanya

29 November 2020 15:26
Peringati HGN, SD PT Pasangkayu Bagikan Masker, Sabun dan Nutrisi ke Siswanya
Para guru di SD PT Pasangkayu bagikan masker, sabun dan nutrisi ke siswanya dalam rangka peringati HGN. (Ansar/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Raut keceriaan nampak di wajah para siswa yang hadir pada kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ), Rabu 25 November 2020. Hari ini lain dari biasanya, karena para guru pada hari-hari sebelumnya datang ke tempat PJJ, kemudian langsung memberikan pembelajaran.

Para guru di SD PT Pasangkayu nampak membawa kantongan besar yang berisi bingkisan yang terdiri dari susu kotak, roti, sabun untuk cuci tangan dan dua buah masker.

Setelah bingkisan dibagikan, teriakan hore dari para siswa pun bergema membuat suasana semakin ramai. Ditengah kegembiraan itu, para guru tetap menginstruksikan para siswanya untuk selalu menjaga jarak dan tidak melepas masker yang digunakan.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari di 17 emplashment (kawasan pemukiman pekerja) yang ada di PT Pasangkayu, mulai dari Afdeling Alfa sampai ke Afdeling Kilo, walaupun ada beberapa emplashment yang digabungkan di satu tempat karena terkendala jarak yang jauh dan medan yang berat.

Sudah menjadi kebiasaan SD PT Pasangkayu yag merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes, ketika sebelum masa pandemi Covid-19 dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN), laksanakan upacara yang petugasnya adalah dari para guru sendiri, kemudian diikuti salam-salaman mengucapkan selamat dari para siswa kepada para guru.

Namun dimasa pandemi ini kebiasaan itu ditiadakan, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembagian nutrisi dan keesokan harinya yang bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) SD PT Pasangkayu diselenggarakan kegiatan sikat gigi massal, hal ini pun tidak dilaksanakan.

Kepala Sekolah (Keosek) SD PT Pasangkayu, Ahmad, mengatakan dengan tidak mengurangi makna dan menghilangkan kebiasaan yang biasa dilaksanakan di SD PT Pasangkayu dalam peringatan HGN dan HUT SD PT Pasangkayu pada kali ini.

“Diharapkan para siswa dan guru tetap sehat dan semangat belajar para siswa tetap terjaga walaupun harus belajar dalam kondisi yang tidak wajar ini,” kata Ahmad di Pasangkayu, Minggu (20/11/2020).

Ahmaf berharap, pada peringatan HGN kali ini walaupun dirayakan dalam keterbatasan, adanya pembagian nutrisi dan pembagian masker dapat membangkitkan kembali semangat belajar anak-anak kami, dan dengan pemberian masker ini juga bisa menjadi pembelajaran dan pembiasaan.

“Kegiatan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan bisa menjadi pembiasaan protokol kesehatan siswa-siswi kami dalam menyikapi adanya pandemi Covid-19, baik itu di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” imbuhnya. (Ansar/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya