Cegah Penyebaran Covid-19 di Pasangkayu, TNI – Polri Edukasi Penerapan Disiplin Protkes di Obyek Wisata

29 November 2020 18:22
Cegah Penyebaran Covid-19 di Pasangkayu, TNI – Polri Edukasi Penerapan Disiplin Protkes di Obyek Wisata
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu berbagai elemen termasuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi ditempat-tempat keramaian seperti ditempat obyek wisata. Tak terkecuali TNI dan Polri.

Bekerjasama pemerintah kecamatan, Danramil 1427-02 Bambaira Kapten Inf Ismail dan Kapolsek Bambalamotu Iptu Muhammad Nur melaksanakan giat edukasi tentang penerapan disiplin protokol kesehatan 3 M.

Pada kesempatan tersebut, Danramil Bambaira Kapten Ismail menjelaskan, bahwa dalam penanganan Covid-19 dibutuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Tanpa itu, mustahil, wabah Covid-19 bisa diredam.

“Tentu saja, apa yang telah dilakukan pemerintah akan sia-sia jika tidak dibarengi kepatuhan dan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya disela-sela ratusan pengunjung Pantai Koa-Koa, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten, Minggu (29/11/2020).

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Bambalamotu Iptu Muhammad Nur juga menjelaskan, pihak pemerintah, TNI dan Polri dari pusat hingga ditingkat desa tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan perilaku 3M di dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi pada saat berkunjung ketempat-tempat yang ramai.

“Jika 3M ini yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun bisa kita jalankan, maka wabah Covid-19 bisa secepatnya kita putus,” kata Mantan Kasat Lantas Polres Pasangkayu, sambil membagi-bagikan masker kepada pengunjung yang yang tidak memakai masker. (Ocha-Jun/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya