Bupati Pasangkayu Serahkan Pagu Anggaran Desa, Agus: Diarahkan Pada Program Pemulihan Ekonomi dan Prioritas

28 November 2020 00:36
Bupati Pasangkayu Serahkan Pagu Anggaran Desa, Agus: Diarahkan Pada Program Pemulihan Ekonomi dan Prioritas
Pemkab Pasangkayu menyerahkan pagu anggaran desa tahun 2021 kepara Kades se-Pasangkayu, diserahkan langsung Bupati Agus Ambo Djiwa disaksikan Forkopimda di kantor bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Dok. Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu menyerahkan pagu (alokasi) anggaran desa tahun 2021 kepara kepala desa (Kades) se-Pasangkayu, diserahkan langsung Bupati Agus Ambo Djiwa disaksikan Forkopimda di kantor bupati Jalan Ir Soekarno Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (27/11/2020).

Bupati Agus meminta agar anggaran desa yang cukup besar itu dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan rakyat.

“Di masa pandemi Covid-19 mesti diarahkan pada program pemulihan ekonomi dan program prioritas desa dari segala sektor,” tegas Agus bupati dua periode ini.

Ia mengingatkan para Kades sebagai penanggungjawab anggaran mengelolahnya secara profesional, dan transparan, sehingga tidak terbelit kasus hukum.

“Disitu persoalannya banyak, tanggungjawabnya berat, harus hati-hati mengelolanya, jangan sampai tersangkut kasus hukum,” pesan Agus yang uga Ketua DPW PDI Perjuangan Sulbar ini.

Menurut dia, kita harus jadi panutan di masyarakat. Dan pelayanan jangan dirumah tapi harus di kantor.

“Saya mengimbau Kades tetap satu koordinasi dengan pemerintahan yang ada diatasnya dengan tidak menunjukan ego sektoral,” tutur Agus.

Lanjut Agus, Kades jangan merasa hebat sendiri karena di pilih langsung oleh rakyat, karena pemerintahan harus satu koordinasi.

“Dalam kegiatan penyerahan pagu ini, bagi Kades jangan diwakili. Apabila ada yang diwakili saya minta pagunya ditahan dulu,” sambungnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya