Beri Motivasi Petani, Babinsa Koramil Penajam Turun Ke Sawah

28 November 2020 16:46
Beri Motivasi Petani, Babinsa Koramil Penajam Turun Ke Sawah
Koramil jajaran Kodim 0913 Penajam Paser Utara terus lakukan pendampingan keara petani di desa binaannya dengan terjun langsung ke sawah membantu petani dalam mengolah sawahnya di RT 01 Desa Sidorejo, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

PENAJAM PASER UTARA, TRANS89.COM – Koramil jajaran Kodim 0913 Penajam Paser Utara terus lakukan pendampingan keara petani di desa binaannya dengan terjun langsung ke sawah membantu petani dalam mengolah sawahnya.

Salah satu petani binaan Babinsa, sawah warga Sukir (53 tahun) di RT 01 Desa Sidorejo, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan dalam hal ini Babinsa mendukung ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya.

Hal itu yang dilakukan Babinsa Desa Sidorejo, Serda Djatmiko ke petani warga desa binaannya mulai dari olah lahan, penyemaian bibit padi, perawatan sampai panen padi.

Seperti saat ini yang sedang melaksanakan pengolahan lahan sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Serda Djatmiko mengatakan, kami turun disawah untuk membantu para petani, dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” kata Djatimko melalui rilis di terima Redaksi, Sabtu (28/11/2020).

Menurut dia, dimasa sulit seperti sekarang ini dengan adanya peandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berkahir perlu memotivasi etani.

“Kami akan selalu mendorong para petani untuk lebih giat dan bersemangat bekerja demi mewujudkan swasembada pangan di masa Pandemi Covid-19,” tutur Djatmiko.

Sementara itu, Danramil Penajam Kapten Inf Imam S menyampaikan selaku aparat teritorial, Babinsa diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan produksi pangan dalam masa pandemi seperti sekarang ini.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen petani. Saya mengajak petani dan masyarakat agar lebih bersemangat lagi dalam berolah tanam untuk kesejahteraan para petani di masa Pandemi ini,” paparnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya