KPU Majene Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Debat Publik Putaran Kedua Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

27 November 2020 00:25
KPU Majene Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Debat Publik Putaran Kedua Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati
KPU Majene gelar rakor persiapan pelaksanaan debat publik putaran kedua pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Majene di pilkada serentak tahun 2020, berlangsung di aula KPU Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kabupaten Majene, Sulbar. (Abner/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – KPU Majene gelar rapat koordinasi (rakor) persiapan pelaksanaan debat publik putaran kedua pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Majene di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020.

Rakor tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Majene, Muh Arsalin Aras berlangsung di aula KPU Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (26/11/2020).

Hadir di giat tersebut, Komisioner KPU Majene Zukarnaen dan Muh Irjan Jaya, mewakili Kapolres Majene Ipda Irwan, mewakili Dandim 1401 Majene Kapten Inf Burhan, Kasatpol PP Majene Zainal Arifin, Pelaksanaharian (Plh) Sekretaris KPU Majene Budiman.

Muh Arsalin Aras mengatakan, hari kita melaksanakan rakor terkait dengan mengevaluasi debat publik putaran pertama pemilihan bupati dan wakil bupati Majene di pilkada serentak tahun 2020.

“Evaluasinya akan melihat apa yang menjadi kendala dan kekurangan pada pelaksanaan debat publik tahap pertama. Paling tidak, nantinya akan minta kepada tim untuk sejak dini menyiapkan segala sesuatunya untuk keperluan pelaksanaan debat pada putaran kedua nantinya,” kata Arsalin.

Ia menjelaskan, secara umum seluruh prosesnya berjalan lancar, semua yang ada di dalam ruangan termasuk rekan-rekan media, harus patuh pada standar pencegahan Covid-19.

“Pengamanan debat publik putaran ke dua pemilihan bupati dan wakil bupati Majene akan berlangsung di gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Majene,” jelas Arsalin.

Dirinya menyebutkan, nanti saat debat akan hadir dari tim monev KPU provinsi 3 orang, tim monev Bawaslu provinsi 2 orang, kepolisian 5 orang, TNI 5 orang, Satpol PP 1 orang, jurnalis 14 orang, Sekretariat KPU Majene 6 orang, tim medis 4 orang dengan jumlah 40 orang,” jelas Arsalin.

Lanjut Arsalin, sementara pengamanan luar ruangan debat publik putaran kedua, dari kepolisian 95 orang, TNI 21 orang, Brimob 30, Satpol PP 10 orang, Dinas Perhuhungan (Dishub) 10 orang, jumlah 166.

“Untuk moderator debat rencanaya Lliviana Cerlisa yang akan disiarkan secara langsung oleh TVRI Sulbar, siaran live dan tunda Alfath TV Majene, Mandar TV Majene serta live streaming FB dan Youtube KPU Majene,” tambahnya. (Abner/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya