KPU Majene Gelar Bimtek Pengenalan Aplikasi Sirekap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

26 November 2020 00:53
KPU Majene Gelar Bimtek Pengenalan Aplikasi Sirekap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati
KPU Majene gelar Bimtek pengenalan aplikasi Sirekap selama dua hari dari tanggal 24 hingga 25 November 2020, berlangsung di Hotel Villa Bogor Jalan Muh Yamin, Kabupaten Majene, Sulbar. (Abner/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – KPU Majene gelar bimbingan teknis (Bimtek) pengenalan aplikasi sistem informasi rekapitulasi elektronik (Sirekap) dihadiri sekitar 40 orang peserta yang merupakan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Majene.

Selaku pemateri Bimtek, Ketua KPU Majene Muh Arsalin Aras, Komisioner KPU Majene Munawir Ridwan dan Zulkarnain Hasanuddin, selama dua hari dari tanggal 24 hingga 25 November 2020, berlangsung di Hotel Villa Bogor Jalan Muh Yamin, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Sambutan Ketua KPU Majene, Muh Arsalin Aras, menekankan kepada peserta Bimtek dalam hal ini para ketua dan anggota PPK se-Kabupaten Majene sebanyak 40 orang agar benar-benar fokus mengikuti kegiatan ini.

“Kepara PPK di berikan pemahaman tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara,” ujar Arsalin.

Lanjut Arsalin, di Bimtek ini juga termasuk tata cara rekapitulasi suara hasil pemilihan dan pengenalan aplikasi Sirekap mobile dan website, serta beberapa hal baru akan diperkenalkan dalam Bimtek ini.

“Para PPK juga akan melakukan Bimtek yang sama secara berjenjang kepada para PPS dan KPPS se-Kabupaten Majene nantinya,” sambungnya. (Abner/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya