Abdullah Rasyid Sambangi Dapurang, Ajak Masyarakat Coblos Nomor 2 ABRi Manarang

26 November 2020 17:45
Abdullah Rasyid Sambangi Dapurang, Ajak Masyarakat Coblos Nomor 2 ABRi Manarang
Kampanye terbatas paslon nomor urut 2 ABRi Manarang di pilkada Kabupaten Pasangkayu, berlangsung di Dusun Anjere Desa Sarasa, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kampanye terbatas pasangan calon (paslon) nomor urut 2 di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Pasangkayu, Abdullah Rasyid-Muhammad Yusri Nur maju-amanah-sejahtera-agamais (ABRi-Manarang), gelar kampanye dialogis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kampanye dialogis dihadiri calon bupati (cabup) Pasangkayu, Abdullah Rasyid didampingi tim pemenangan ABRi Manarang di Dusun Anjere Desa Sarasa, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (26/11/2020).

Orasi politik cabup Pasangkayu, Abdullah Rasyid ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara sekalian yang menyempatkan diri hadir di pertemuan ini selaku calon bupati Pasangkayu berpasangan dengan calon wakil bupati Pasangkayu, Muhammad Yusri Nur.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, karena terbukti baru-baru ini ada kasus positif Covid-19 di wilayah Pasangkayu yang sudah dimakamkan oleh petugas kesehatan,” ucap Om Dul sapaan akrab Abdullah Rasyid.

Dirinya menyatakan maju sebagai calon bupati berpasangan dengan calon wakil bupati Muhammad Yusri Nur tidak memiliki partai, tapi dirinya maju atas dukungan masyarakat melalui KTP yang menjadi bendera untuk maju menjadi calon bupati dan wakil bupati Pasangkayu.

“Dalam 1 seminggu terkumpul KTP 17.000 dan dalam perbaikan terkumpul KTP hingga 27.000, sementara syarat untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati sebanyak 9.000 lebih KTP dan kita melebihi target yang ditetapkan oleh KPU maju di pilkada Kabupaten Pasangkayu tahun 2020,” ujar Abdullah bupati pertama Mamuju Utara (Pasangkayu) ini.

Ia mengajak masyarakat Dusun Anjere yang sempat hadir maupun yang tidak sempat hadir pada pertemuan ini, berikanlah dukungannya di pilkada Kabupaten Pasangkayu 2020 ke paslon ABRi Manarang, Insya Allah ketika kami terpilih, maka kamI tidak akan mengecewakan masyarakat Dusun Anjere dan pada umumnya seluruh masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

“Saya memilih Pak Yusri jadi wakil karena saya yakin bahwa jika kami bersatu, maka pasti perjuangan tidak akan sia-sia, dan Insyah Allah akan memenangkan pilkada Kabupaten Pasangkayu tanggal 9 Desember 2020,” ajak Abdullah.

Dirinya menyebutkan kalau pernah menjabat bupati Mamuju Utara (Pasangkayu) selama 7 tahun, sehingga mempunyai pengalaman untuk memimpin kabupaten ini, sedangkan calon yang lain baru mau menjadi bupati.

“Kedepan kita akan lakukan upaya pembenahan di bidang pendidikan, kesehatan dengan membangun puskesmas plus, bidang perikanan, pertanian dan perkebunan dengan menyiapkan excavator, dan paling penting perbaikan infrastruktur akses jalan di desa-desa, itu adalah salah satu tujuan kami yang utama ketika kami terpilih,” sebut Abdullah.

Menurut dia, sudah puluhan titik lebih selama ini kami datangi, dan permasalahan masyarakat kebanyakan masalah jalan tani dan pupuk, sehingga kami nantinya apabila terpilih akan membenahi infrastruktur yang dimaksud.

“Nanti apabila kami terpilih akan berupaya memperjuangkan harga sawit seperti waktu saya menjabat sebagi bupati Mamuju Utara. Kami juga akan menyiapkan ketersediaan pupuk bagi petani yang diluar kelompok tani, jadi semua bisa meningkatkan hasil pertaniannya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutur Abdullah.

Ia mengungkapkan, berbagai capaian pembangunan yang kami lakukan waktu menjabat sebagai bupati Mamuju Utara, dan selanjutnya akan melanjutkannya kembali bahkan akan lebih tingkatkan lagi

“Saya kembali kesini mencalonkan diri sebagai bupati berpasangan dengan Muhammad Yusri Nur atas dorongan dari berbagai tokoh dan didukung oleh partai rakyat menggunakan KTP dan bukan partai politik,” ungkap Abdullah.

Lanjut Abdullah, tanggal 9 Desember 2020, ada tiga kandidat yang akan dipilih, silahkan masyarakat datang ke TPS untuk menyalurkan hak politiknya di pilkada Kabupaten Pasangkayu.

“Buat saudara-saudaraku sekalian, jangan ragu buka lembaran kertas surat suara, lihat foto pilih pasangan bagian tengah nomor urut 2 ABRi Manarang, Insyah Allah kita menangkan pilkada Kabupaten Pasangkayu tanggal 9 Desembar 2020,” terang Abdullah. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya