Yes Smart di Dukung 11 Parpol Kampanye di Desa Sipakainga, Ajak Masyarakat Pilih Paslon Nomor 3

25 November 2020 17:20
Yes Smart di Dukung 11 Parpol Kampanye di Desa Sipakainga, Ajak Masyarakat Pilih Paslon Nomor 3
Kampanye dialogis paslon nomor urut 3 Yes Smart di pilkada Kabupaten Pasangkayu tahun 2020, di Dusun Suka Maju Desa Sipakainga, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kampanye dialogis pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Yaumil Ambo Djiwa-Herny Agus dengan tagline sejahtera maju dan bermartabat (Yes Smart) di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Pasangkayu tahun 2020, tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kali ini kampanye dialogis dihadiri calon bupati (cabup), Yaumil Ambo Djiwa didampingi tim pememangan Yes Smart berlangsung di Dusun Suka Maju Desa Sipakainga, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (25/11/2020).

Orasi politik Sekretaris Tim Pemenangan Yes Smart, Anas C Saputra, mengatakan apa sebabnya Yaumil Ambo Djiwa dan Herny Agus di pasangkan untuk menjadi bupati dan wakil bupati Pasangkayu, karena 11 partai politik (parpol) dan 19 anggota DPRD Pasangakayu yang mendukung paslon nomor 3 Yes Smart di pilkada Pasangkayu.

“Mari kita satukan visi untuk memilih nomor 3 pada tanggal 9 Desember 2020. Tidak bisa dipungkiri, beliau (Yaumil) ini merupakan pencetus terbentuknya Kabupaten Pasangkayu. Hasil survei terakhir dari lembaga survei, 46.5% dan 18% belum menentukan sikap dari target kami Yes Smart 53%,” kata Anas.

Orasi politik cabup Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa ucapkan salam hormat kepada bapak, ibu, saudara-saudara yang hadir di tempat ini, terima kasih banyak atas kesempatan sehingga dapat bertemu juga berkumpul di tempat ini dalam suasana yang berbeda dengan pilkada beberapa tahun sebelumnya.

“Mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir untuk memutus Covid-19,” ucap Yaumil.

Ia menyebutkan, berbicara tentang visi misi, tentunya visi kami untuk memajukan masyarakat Kabupaten Pasangkayu yang jauh lebih sejahtera, bermartabat, mandiri dan aman berlandaskan keberagaman.

“Sudah 17 tahun Kabupaten Pasangkayu ini perkembangannya sudah luar biasa, dan kita akan lebih memajukan lagi supaya sebanding dengan kabupaten-kabupaten lainnya di Indonesia,” sebut Yaumil.

Menurut dia, kalau kita berbicara apa misi program kami ke depannya, menjadi skala prioritas tentu sudah jelas dari para kandidat, di bidang keagamaan, sosial, pendidikan, kesehatan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Itulah yang ke depannya kami programkan sesuai kebutuhan masyarakatnya, namun skala prioritas pembangunan jalan yang belum trealisasikan dan akan saya lanjutkan ke depan pada tahun 2021 hingga 2026. Di bidang kesehatan kita akan perbaiki dokter-dokter spesial akan kami hadirkan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Pasangkayu,” tutur Yaumil.

Yaumil menyatakan, akses akses jalan yang belum teralisasi kita akan perhatikan dan untuk menjadikannya lebih bagus yang menuju ke kebun masyarakat untuk mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil panennya yakni buah sawit masyarakat.

“Kunjungan saya hari ini, anggap saja saya datang di desa ini adalah sebagai saudara atau sahabatnya bapak, ibu dan saudara-saudara seklian, kenapa saya katakan demikian, karena saya lahir di tanah ini dan ari-ari saya di tanam di tanah ini,” ujar Yaumil.

Lanjut Yaumil mengingatkan pada tanggal 9 Desember 2020, pilih dan coblos paslon nomor 3 Yes Smart.

“Jika nanti memasuki TPS pemungutan suara, jangan lupa coblos nomor 3, lihat saja beberapa calonnya, ketika ada foto perempuan itulah Yes Sart, coblos gambarnya maka kita akan menang,” sambungnya. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya