Paslon ABRi Manarang Sampaikan Visi Misinya di Desa Dapurang, Ajak Masyarakat Coblos Nomor 2

25 November 2020 20:19
Paslon ABRi Manarang Sampaikan Visi Misinya di Desa Dapurang, Ajak Masyarakat Coblos Nomor 2
Kampanye dialogis paslon nomor urut 2 ABRi Manarang di pilkada Kabupaten Pasangkayu tahun 2020, di Dusun Belawa Raya Desa Dapurang, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Ocha Cz/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kampanye dialogis pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Abdullah Rasyid-Muhammad Yusri Nur dengan tagline maju-amanah-sejahtera-agamais (ABRi Manarang) di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Pasangkayu tahun 2020, tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kali ini kampanye dialogis dihadiri calon bupati (cabup), Abdulah Rasyid didampingi tim pemenangannya di Dusun Belawa Raya Desa Dapurang, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (25/11/2020).

Orasi politik mantan Kepala Desa (Kades) Tirtabuana yang juga tokoh masyarakat setempat, Patahangi mengatakan, selama ini saat beliau (Abdullah Rasyid) menjabat bupati Mamuju Utara (Pasangkayu), beliau mampu memekarkan kecamatan dari 4 menjadi 12 kecamatan termasuk beberapa desa/kelurahan.

“Kalau kita memilih pemimpin, kita harus melihat dari pribadi dan trak record calon. Calon bupati kita ini siap bekerja bersama kita apabila beliau terpilih nantinya,” kata Patahangi.

Orasi politik cabup Pasangkayu, Abdullah Rasyid, ucapkan terima kasih banyak kepada saudara-saudara sekalian yang menyempatkan diri hadir di pertemuan ini, dimana dirinya selaku calon bupati Pasangkayu berpasangan dengan calon wakil bupati Pasangkayu, Muhammad Yusri Nur.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, karena terbukti ini ada kasus positif Cobi-19 di wilayah pasangkayu yang sudah dimakamkan oleh petugas kesehatan,” ucap Abdullah bupati pertama Mamuju Utara (Pasangkayu) ini.

Ia menyatakan dirinya maju sebagai calon bupati tidak memiliki partai, tapi maju atas dukungan masyarakat melalui KTP yang menjadi bendera untuk maju menjadi calon independen bersama Muhammad Yusri Nur.

“Dalam seminggu terkumpul KTP 17.000, dan hingga perbaikan terkumpul 27.000, sementara syarat untuk menjadi calon sebanyak 9.000-an lebih dan kita melebihi target yang ditetapkan oleh KPU,” ujar Om Dul sapaan akrab Abullah Rasyid.

Dirinya meminta kepada masyarakat Dusun Belawa Raya yang sempat hadir maupun yang tidak sempat hadir pada pertemuan ini, mohon doa dan dukungannya di pilkada Kabupaten Pasangkayu 2020, Insya Allah ketika kami terpilih, maka kami tidak akan mengecewakan terkhusus masyarakat Dusun Belawa Raya dan pada umumnya seluruh masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

“Saya memilih Pak Yusri jadi wakil, karena saya yakin bahwa jika kami bersatu maka pasti perjuangan tidak akan sia-sia, dan akan memenangkan Pilkada Kabupaten Pasangkayu 2020, yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020. Silahkan masyarakat datang ke TPS, buka lembaran kertas suara, lihat foto pilih pasangan bagian tengah nomor urut 2 ABRi Manarang,” pinta Abdullah.

Dirinya pernah menjabat bupati Mamuju Utara (Pasangkayu) selama 7 tahun, sehingga dirinya mempunyai pengalaman untuk memimpin kabupaten ini, sedangkan calon yang lain baru mau menjadi bupati.

“Kedepan kita akan lakukan upaya pembenahan pada bidang pendidikan, kesehatan dengan membangun puskesmas plus, bidang pertanian dan perkebunan akan menyiapkan excavator dan paling penting juga perbaikan akses jalan di desa-desa, termasuk pembenahaan di sektor perikanan, dan itu adalah tujuan kami yang utama ketika terpilih,” terang Abdullah.

Menurut dia, sudah 70 titik lebih selama ini dirinya datangi, dan permasalahan masyarakat kebanyakan masalah jalan tani dan pupuk, sehingga kami nantinya apabila terpilih, kami akan membenahi infrastruktur yang dimaksud.

“Nanti apabila kami terpilih, kami akan berupaya memperjuangkan harga sawit seperti waktu saya menjabat sebagi bupati Mamuju Utara, dan ketersediaan pupuk bagi petani yang diluar kelompok tani, jadi semua bisa meningkatkan hasil pertaniannya,” tutur Abdullah.

Lanjut Abdullah, termasuk pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

“Saya kembali kesini karena dorongan berbagai tokoh dan didukung oleh partai rakyat yakni KTP, bukan partai politik, jadi mohon doa dan dukungannya memenangkan paslon nomor 2 di pilkada Pasangkayu, Insyah Allah ABRi Manarang menang 9 Desember 2020,” sambungnya. (Ocha/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya