Gubernur Sulbar Serahkan DIPA dan Piagam Penghargaan Ke Pemkab Pasangkayu

25 November 2020 20:45
Gubernur Sulbar Serahkan DIPA dan Piagam Penghargaan Ke Pemkab Pasangkayu
Pemprov Sulbar gelar acara penyerahan DIPA dan dana transfer tahun 2021, bagi semua kabupaten dan Satker di wilayah Sulbar, berlangsung di kantor gubernur Sulbar Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kabupaten Mamuju. (Dok. Dinas Kominfo Pasangkayu)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Pemerintan Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) gelar acara penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) dan dana transfer tahun 2021, bagi semua kabupaten dan satuan kerja (Satker) di wilayah Sulbar, berlangsung di kantor gubernur Sulbar Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kabupaten Mamuju, Rabu (25/11/2020).

Penyerahan DIPA diserahkan langsung Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim.

Dalam kesempatan itu Bupati Pasangkayu diwakili oleh Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman.

Diketahui DIPA Pememrintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu untuk tahun 2021, sebesar Rp736.5 miliar, terdiri dari dana transfer sebesar Rp530.8 miliar, dana alokasi khusus (DAK) fisik Rp143.6 miliar, dan dana desa (DD) Rp62.1 miliar.

“Penyerahan DIPA ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan DIPA secara nasional. Diharapkan semua pemkab dan satker dapat mempercepat penyerapan anggaran, guna mempercepat pemulihan ekonomi. Bangun sinergitas baik antara Pemprov dengan Pemkab,” pesan gubernur Ali.

Gubenur Sulbar, Ali Baal Masdar menyerahkan piagam penghargaan dari Kemendagri untuk Pemkab Pasangkayu atas prestasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Adapun skor Pemkab Pasangkayu, 3,0340 dengan status kinerja sangat tinggi. Ini berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2018,” sebut Ali.

Sementara Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman menyampaikan belanja anggaran pada tahun 2021 diarahkan untuk pemulihan ekonomi, sekaligus penuntasan visi misi bupati dan wakil bupati Pasangkayu.

“Kami akan bekerja maksimal untuk mempercepat penyerapan anggaran tahun 2021. Dengan fokus pemulihan ekonomi dan penuntasan visi misi bupati dan wakil bupati yang tidak lama lagi purna bhakti,” papar Firman.

Lanjut Firman, piagam pengharagaan ini akan semakin memicu kami untuk bekerja semakin baik di tahun-tahun mendatang.

“LPPD kita meningkat dari peringkat ke tiga tahun sebelumnya menjadi peringkat ke dua tahun ini,” sambungnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya