Jika Diamanahkan Masyarakat di Pilkada Pasangkayu, ABRi Manarang Akan Berikan Pelayanan 1×24 Jam

24 November 2020 00:58
Jika Diamanahkan Masyarakat di Pilkada Pasangkayu, ABRi Manarang Akan Berikan Pelayanan 1×24 Jam
Kampanye dialogis paslon nomor urut 2 ABRi Manarang di pilkada Kabupaten Pasangkayu tahun 2020, di tiga tempat berbeda masing-masing di Dusun Kali Kuma Desa Sipakainga, Dusun Gunung Sari Desa Tamarunang, Dusun Semangat Baru Desa Saptanajaya, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Ocha Cz/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kampanye dialogis pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Abdullah Rasyid-Muhammad Yusri Nur dengan tagline maju-amanah-sejahtera-agamais (ABRi Manarang) di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Pasangkayu tahun 2020, tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kali ini kampanye dialogis dihadiri calon bupati (cabup), Abdulah Rasyid didampingi tim pemenangannya di tiga tempat berbeda masing-masing di Dusun Kali Kuma Desa Sipakainga, Dusun Gunung Sari Desa Tamarunang, Dusun Semangat Baru Desa Saptanajaya, ketiganya di wilayah Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (23/11/2020).

Orasi politik Abdullah Rasyid menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

“Sekarang perusahaan (perkebunan sawit) kurang menerima karyawan, dan apabila saya diberikan amanah untuk menjadi Bupati Pasangkayu, maka kami akan koordinasi dengan pihak perusahaan agar bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat Pasangkayu, ujar Om Dul sapaan akrab Abdullah Rasyid.

Menurut dia, kami akan fokus juga membenahi sektor pertanian, perkebunan, kesehatan, pendidikan, perikanan, terkhusus pembenahan jalan tani, jadi tanggal 9 Desember 2020, ada tiga kandidat yang akan dipilih, silahkan masyarakat memilih salah satunya mana yang dianggap paling baik.

“Ketiga kandidat ini semuanya orang baik dan tidak ada orang baru, sehingga KPU Pasangkayu menetapkan semuanya menjadi calon bupati dan wakil bupati Pasangkayu,” tutur Abdullah bupati pertama Mamuju Utara (Pasangkayu) ini.

Ia menyatakan, kedepan jika kami ABRi Manarang terpilih jadi bupati dan wakil bupati Pasangkayu, maka kami akan berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang perkebunan sawit, agar harga pembelian sawit selalu normal dan tidak merugikan para petani sawit.

“Jika saya terpilih jadi bupati Pasangkayu, maka saya siap menerima setiap aduan atau keluhan, dan rumah jabatan terbuka 1×24 jam buat masyarakat. Dan terima kasih kepada mamsyarakat atas dukungan KTP-nya, sehingga saya dan Pak Yusri bisa maju menjadi calon bupati dan wakil bupati Pasangkayu tahun 2020 melalui jalur independen,” ujar Abdullah.

Dirinya menyebutkan, saat ini pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Pasangkayu tidak berkembang sebagaimana layaknya kabupaten yang baru mekar dengan potensi sumber daya alam (SDA) yang kaya raya seperti Kabupaten Pasangkayu, hal tersebut terjadi karena ada beberapa sektor strategis dan krusial diabaikan dan dianggap tidak penting.

“Jika kami terpilih menjadi bupati dan wakil bupati dan ada program dari Pak Agus yang kami anggap bagus, maka kami akan pertahankan dan dilanjutkan. Sekali lagi saya mohon bantuan dan dukungan serta doa dari masyarakat agar kami bisa terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Pasangkayu dan menjadikan kabupaten ini lebih maju, berkembang dan lebih sejahtera,” sebut Abdullah.

Tak lupa, kata Abdullah, kedepannya akan dibuatkan beberapa program usaha diperuntukkan kepada para ibu-ibu rumah tangga agar perekonomian keluarganya dapat meningkat dengan memberdayakan ibu-ibu rumah tangga.

“Jika kami terpilih kedepannya sebagai bupati dan wakil bupati Pasangkayu, Insya Allah semua visi misi kami akan kami laksanakan dan realisasikan sesegera mungkin. Mari kita bersama-sama memenangkan paslon nomor urut 2 ABRi Manarang di pemilukada Pasangkayu tahun 2020,” katanya. (Ocha/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya