Astra Agro Training Virtual Pendampingan Kader Posyandu dan Lingkungan di Binaan PT Pasangkayu

24 November 2020 15:33
Astra Agro Training Virtual Pendampingan Kader Posyandu dan Lingkungan di Binaan PT Pasangkayu
Kegiatan training virtual pendampingan kader dilaksanakan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader posyandu dan lingkungan di wilayah kerja PT Pasangkayu yang merupakan perusahaan bergerak di bidang industri perkebunan sawit anak usaha PT Astra Agro Lestari Tbk Grup Celebes. (Ansar/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Beberapa waktu lalu Education and Social Engagement (ESE) Departemen bekerja sama dengan Manajemen PT Pasangkayu laksanakan kegiatan training dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Kegiatan training virtual (online) pendampingan kader dilaksanakan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader posyandu dan lingkungan di wilayah kerja PT Pasangkayu yang merupakan perusahaan bergerak di bidang industri perkebunan sawit anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Celebes.

Program Terpadu Pendidikan Masyarakat (PTPM) Astra Sehat dan Astra Hijau termasuk program utama dari ESE (ESE), dan ini merupakan bagian dari program publik kontribusi yang kegiatannya dikemas dalam bentuk training virtual pendampingan kader posyandu dan lingkungan di wilayah binaan PT Pasangkayu.

Pembukaan training diikuti Fajar Santoso dari ESE Departmen, Administratur (ADM) PT Pasangkayu Dani Sitorus, Kepala Tata Usaha (KTU) PT Pasangkayu Apriadi, Community Development Officer (CDO) PT Pasangkayu Offier Paath dan 19 orang peserta training yang terdiri dari bidan desa dan kader eksternal binaan PT Pasangkayu.

Acara dibuka langsung Community Development Are Manajer (CDAM) PT AAL Tbk Grup Area Celebes, Teguh Ali Musiaji, dari pihak terkait Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu Suriana, Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Gizi Dinkes Pasangkayu Jumarni, Kabid Penataan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pasangkayu Muhammad Tauhid.

Selaku Penanggungjawab program, Kartina, mengatakan kegiatan ini merupakan program tahunan ESE Departmen.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi kader demi tercapainya kesehatan masyarakat dan kelestarian lingkungan di wilayah kerja perusahaan,” kara Kartina.

Mewakili Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pasangkayu, Suriana, menyatakan Dinkes Pasangkayu sangat mengapresiasi atas pelaksanaan training ini, dan kami sangat mendukung rencana strategis nasional di bidang kesehatan.

“Ini menunjang percepatan penurunan angka kematian ibu dan anak serta percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Pasangkayu. Kami dari Dinkes Pasangkayu ucapkan terimakasih kepada penyelenggara atas pelaksanaan kegiatan training ini,” ujar Suriana.

Ketua panitia, Ahmad ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada narasumber atas materi yang telah disampaikan.

“Kepada peserta, kami juga manyampaikan terima kasih atas partisipasi aktifnya selama training berlangsung,” ucap Ahmad.

Terpisah, CDAM PT AAL Tbk Grup Area Celebes, Teguh Ali Musiaji menyampaikan giat ini merupakan upaya Astra Agro melalui program tahunan ESE Departmen untuk lakukan pembinaan kepada kader posyandu dan lingkungan di wilayah binaan perusahaan.

“Kami di Astra Agro terus berupaya lakukan pembinaan di bidang kesehatan dan lingkungan di wilayah perusahaan sesuai program pemerintah yang seiring dengan program PTPM Astra Sehat dan Astra Hijau,” papar Teguh di Pasangkayu, Selasa (24/11/2020).

Lanjut Teguh, semoga giat ini bermanfaat bagi kader posyandu dan lingkungan di wilayah binaan PT Pasangkayu.

“Terimaksih kepara narasumber dan peserta yang meluangkan waktunya di kegiatan ini,” sambungnya. (Ansar/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya