APPP Pertanyakan Sejauh Mana Penanganan Kasus Dugaan Video Syur Oknum Anggota DPRD Pangkep

22 November 2020 04:09
APPP Pertanyakan Sejauh Mana Penanganan Kasus Dugaan Video Syur Oknum Anggota DPRD Pangkep
Aliansi Pemuda Pemerhati Pangkep unjuk rasa di kantor DPRD Jalan Cendana Kabupaten Pangkep, Sulsel. (Erwin Pratama/Trans89.com)
.

PANGKAJENE KEPULAUAN, TRANS89.COM – Aliansi Pemuda Pemerhati Pangkep (APPP) dipimpin Aksan HB unjuk rasa di kantor DPRD Jalan Cendana, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (20/11/2020).

Massa aksi membawa spanduk yang bertuliskan, Aliansi Pemuda Pemerhati Pangkep, usut tuntas skandal vidio syur anggota DPRD Pangkep.

Massa aksi terima Ketua DPRD Kabupaten Pangkep dan melaksanakan dialog secara terbuka di ruang rapat, dan tuntutan massa aksi Aksan HB mendesak pimpinan DPRD dan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Pangkep untuk segera menindaklanjuti tuntutannya.

“Kami meminta pimpinan DPRD DPRD dan BK DPRD Pangkep segera menindaklanjuti oknum anggota DPRD yang bersangkutan apabila terbukti terlibat kasus video tersebut, dan meminta kejelasan sudah sejauh mana prosesnya,” tegsa Aksan.

Tanggapan Ketua DPRD Pangkep, Haris Gani menjelaskan, kami tidak berdiam diri, BK sudah menindak lanjuti dan memanggil pelaku sesuai video yang bereda.

“Hasil investigasi, yang bersangkutan sudah mengakui bahwa benar dialah pelakunya, namun salah satu pemerannya (perempuannya) belum mengakui bahwa orang yang ada di video tersebut adalah dirinya,” jelas Haris.

Menurut dia, BK sudah menonaktifkan HR sebagai Ketua Komisi II DPRD Pangkep, dan proses berikutnya akan berlangsung sampai tuntas.

“Minggu depan BK DPRD Pangkep akan berkoordinasi dengan pihak Polres Pangkep untuk menyelesaikan atau melanjutkann kasus yang bersangkutan,” tutur Haris. (Erwin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya