Aliansi Masyarakat Cinta NKRI Aksi Depan Balaikota DKI Jakarta, Ini Tuntutannya

21 November 2020 03:10
Aliansi Masyarakat Cinta NKRI Aksi Depan Balaikota DKI Jakarta, Ini Tuntutannya
Aliansi Masyarakat Cinta NKRI unjuk rasa depan kantor Balaikota DKI Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. (Bagus Prasetyo/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Massa dari Aliansi Masyarakat Cinta NKRI dipimpin Rinaldi unjuk rasa depan kantor Balaikota DKI Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2020).

Orasi Rinaldi mengatakan, kami menegaskan kepada bapak gubernur, kenapa bapak mengistimewakan Habib Rizieq Sihab.

“Kami juga meminta kepada kepolisian dan TNI, kenapa membiarkan Habib Rizieq Sihab ,apakah karena dengan alasan hak azasi manusia (HAM), namun ketika kita yang melakukan itu namun aparat justru langsung menindak,” kata Rinaldi.

Menurut dia, saudara yang hadir disini berarti saudara masih cinta NKRI, menurut kami Habib Rizieq Sihab adalah orang yang selalu mengadu domba antar agama, dan Anis adalah orang yang membiarkan hal tersebut, karena dia mempunyai kepentingan politik.

“Teman-teman kita disini untuk menyampaikan aspirasi, kami akan menghimbau kepada kawan-kawan agar tetap terus memperjuangkan perjuangan ini hingga tetes darah penghabisan,” tutur Rinaldi.

Ia menyebutkan, negara ini di dirikan oleh para pahlawan, Soekarno, Hatta, Tomo, dan pahlawan yang lainnya, tapi kita lihat baru kali ini negara kita di obok-obok.

“Perlu kita ingat, Habib Rizieq Sihab bukan penduduk asli Indonesia, dia itu pendatang, justru yang asli adalah kami, dan kami tidak memerangi agama,” sebut Rinaldi.

Lanjut Rinaldi, kita akan terus lakukan aksi ini dengan jumlah massa yang lebih banyak apabila tuntutan kita belum bisa dipenuhi.

“Bukan hanya orang-orang dari Maluku bahkan dari Manado akan bergabung dengan kita nantinya,” tambahnya.

Massa aksi kemudian membakar banner foto Habib Rizieq Sihab, namun aparat kepolisian berhasil memadamkan kobaran api yang di banner foto yang dibakar. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya