Bahas Dugaan Penyalahgunaan Dana BSM SD Tasonde, Kadis Pendidikan Hadiri Rapat Komite Sekolah

18 November 2020 01:16
Bahas Dugaan Penyalahgunaan Dana BSM SD Tasonde, Kadis Pendidikan Hadiri Rapat Komite Sekolah
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM -Bahas dugaan penyalahgunaan Dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) dari Program Indonesia Pintar (PIP) oleh oknum kepala sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pasangkayu Ihsan ikut menghadiri Rapat Komite Sekolah SD Tasonde.

Selain orang tua siswa, dan Ketua Komite, Rapat yang juga melibatkan Kepala Desa Kalola Logawali, Babinsa 1427 Pasangkayu Serda Saeri dan Bhabinkamtibmas Brigpol Asdar berlangsung di SD Tasonde, Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (17/11/202).

Ihsan mengatakan, berdasarkan keterangan beberapa orang tua siswa di sekolah SD Tasonde ini bahwa dana BSM yang telah cair pada bulan februari belum tersalurkan kepada para siswa hingga saat ini.

“Dari informasi dan beberapa keterangan inilah, sehingga kita mengharuskan menggelar rapat komite ini,” kata Ihsan.

Ia menjelaskan, adapun dana bantuan siswa miskin atau BSM dari program indonesia pintar yang belum tersalurkan kepada 28 siswa SD Tasonde, dan pada kenyataannya telah cair sejak bulan Februari lalu akan memanggil kepala sekolah untuk dimintai penjelasan.

“Dalam waktu dekat ini, pihak Dinas akan memanggil ulang Ibu kepala sekolah untuk didengarkan keterangannya terkait persoalan tersebut. Karena berdasarkan informasi dari ibu kepala sekolah menyatakan bahwa dana tersebut sudah tersalurkan kepada para siswa,” jelasnya.

Ihsan menjamin, dana bagi para siswa tidak hilang dan akan diserahkan kepada para siswa yang berjumlah 28 org siswa yang BSM nya keluar pada bulan februari 2020

“Untuk masalah ini, pihak Dinas akan mengurus tuntas. Jadi saya berharap kepada orang tua siswa untuk tidak resah. Kami menjamin dana BSM untuk siswa tidak hilang dan segera akan tersampaikan,” tuturnya. (Ocha/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya