PMII Gelar Aksi Damai, Untuk Pilkada Pasangkayu 2020 Aman dan Kondusif

16 November 2020 19:20
PMII Gelar Aksi Damai, Untuk Pilkada Pasangkayu 2020 Aman dan Kondusif
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Menuju Pilkada serentak Kabupaten Pasangkayu 2020 aman dan kondusif, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Pasangkayu menggelar Aksi Damai.

Aksi yang dipimpin langsung Ketua PMII Ismail, dan dikawal pihak Kepolisian, digelar di Bundaran Smart kota Pasangkayu, Propinsi Sulawasi Barat (Sulbar), Senin (16/11/2020).

Dalam orasinya Ismail menyampaikan tujuan utama dari aksi ini adalah bagaimana mengajak semua elemen berperan agar dalam pemilihan kepala daerah di Pasangkayu tahun 2020 dapat berjalan dengan baik tanpa politik uang, politik identitas, politik premanisme dan kampanye hitam.

“Kami dari PMII Pasangkayu menginginkan agar Pilkada Pasangkayu tahun 2020 dapat berjalan dengan baik tanpa politik uang, dan kampanye-kampanye hitam. Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mencederai Pilkada Pasangkayu dengan mengaitkan Pilkada dengan isu sara,” ajak Ismail.

Ia mengatakan, mengingat saat ini Pilkada pasangkayu semakin dekat yang mana saat ini sudah mulai adanya banyak informasi di medsos tentang maraknya isu money politik, kampanye Hitam dan isu sara yang berkembang di masyarakat.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat Pasangkayu agar tidak mempercayai informasi yang tidak jelas kebenarannya dan tidak melakukan hal hal yang dapat mencederai pelaksanaan pilkada di kabupaten pasangkayu yang kita cintai bersama ini,” ajaknya lagi.

Selasai masyarakat, Ismail juga mengajak lembaga yang berkompeten dalam penyelenggaraan Pilkada, mulai dari pihak penyelenggara, pengawas dan pengamanan bersama-sama berkomitmen menjadikan Pilkada Pasangkayu aman dan damai demi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Pasangkayu.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen menjadikan Pilkada Pasangkayu demi keamanan, ketentraman, dan kedamaian masyarakat Pasangkayu,” pinta Ismail. (Tim/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya