Berlaga di Kejurnas Porkemi, Prajurit Yonif 725 Woroagi Berhasil Sabet Medali

13 November 2020 01:29
Berlaga di Kejurnas Porkemi, Prajurit Yonif 725 Woroagi Berhasil Sabet Medali
Atlet Porkemi Sultra salah satunya dari prajurit Yonif 725 Woroagi berlaga di Kejurnas secara virtual di ajang norma baru olahraga kempo nasional tahun 2020. (Penerangan Yonif 725 Woroagi)
.

KONAWE SELATAN, TRANS89.COM – Di momen Hari Pahlawan 10 November 2020 menjadi momen yang sangat membanggakan bagi Persatuan Olah Raga Kempo Indonesia (Porkemi) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Batalyon Infanteri (Yonif) 725 Woroagi.

Pasalnya, atlet Porkemi Sultra yang berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) secara virtual (online) di ajang norma baru olahraga kempo nasional tahun 2020, diselenggarakan pengurus pusat Porkemi, berhasil mengharumkan Sultra di tingkat nasional dengan menyumbangkan lima medali perak pada lima kelas yang dipertandingkan.

Hal tersebut diungkapkan Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725 Woroagi, Lettu Inf Fuad di Mako Yonif 725 Woroagi Desa Rambu-rambu Jaya, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sultra, Kamis (12/11/2020).

“Pada kelas kata sinkronik putera gabungan kelompok umur 21 tahun, salah satu Prajurit Yonif 725 Woroagi Sersan Dua (Serda) Dirhamsyah bersama kelompoknya Prada Sawaluddin A dari kesatuan Kodim 1417 Kendari, Acang dan Isdaryanto Pratamaun, berhasil mempersembahkan medali perak,” ungkap Fuad.

Menurut dia, medali perak ke kedua diraih pada kelas kata sinkronik putri gabungan kelompok umur 21 tahun keatas, medali perak ketiga disabet pada kelas kata perorangan putri kelompok umur 14-15 tahun, medali perak keempat pada kelas kata perorangan putra kelompok umur 11-13 tahun.

“Sedangkan medali perak kelima berhasil diraih pada kelas kata sinkronik campuran gabungan kelompok umur 21 tahun keatas,” tutur Fuad.

Sementara Ketua Porkemi Kota Kendari, Umar Marhum menjelaskan lima medali perak yang dipersembahkan para atlet pada Kejurnas kali ini, menjadi sebuah tolak ukur peningkatan pembinaan prestasi bagi atlet.

“Pada Kejurnas tahun 2019 lalu yang dilaksanakan di Bandung, Porkemi Sultra juga membawa pulang tiga medali untuk Sultra, terdiri dari 2 medali emas dan satu medali perak,” jelas Umar.

Ia menyampaikan, kali ini walau tidak ada emas, tapi jumlah medali yang diperoleh bertambah dari 3 menjadi 5 medali. Dan yang tak kalah membanggakannya lagi, dua atlet Porkemi Sultra lolos seleksi nasional mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia kempo secara virtual bertajuk, ‘the 1st E-Kempo IKF world championship 2020’ di Portugal, 18-19 Juli 2020 lalu.

“Para atlet Sultra yang ikuti kejuaraan dunia tidak turun pada Kejurnas kali ini, alasan kaderisasi atlet,” papar Umar.

Terpisah, Danyonif 725 Woroagi, Mayor Inf Muhammad Amin menyatakan bahwa prajuritnya yang bernama Serda Dirhamsyah merupakan salah satu tauladan bagi prajurit-prajurit yang lain, dimana Serda Dirhamsyah ini, disamping mempunyai bakat dan prestasi di ajang bela diri khususnya pada ajang Porkemi.

“Ia (Dirhamsyah) juga merupakan salah satu tauladan dan motivasi bagi prajurit-prajurit Woroagi yang lain untuk selalu disiplin dan bersungguh-sungguh dalam latihan dengan dibarengi selalu beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Amin.

Lanjut Amin, ini juga merupakan kali ke-duanya Serda Dirhamsyah mempersembahkan medali perak pada ajang Porkemi yang sebelumnya pada Kejurnas yang dilaksanakan di Bandung.

“Semoga ini menjadi motivasi yang lebih bagi prajurit-prajurit Woroagi yang lain untuk terus mengukir prestasi serta mengharumkan nama TNI AD khususnya satuan Yonif 725 Woroagi,” sambungnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya