126 KK Terima Penyaluran BLT-DD di Desa Tikke, Kades : Sesuai Dengan Daftar Penerima

12 November 2020 15:50
126 KK Terima Penyaluran BLT-DD di Desa Tikke, Kades : Sesuai Dengan Daftar Penerima
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebanyak 126 KK menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke-7, di 5 Dusun di Desa Tikke. Penyaluran BLT-DD yang dihadiri Sekcam Tikke Raya Marsuki, Kepala Desa H Tamrin, Ketua BPD Gaus, Babinsa 1427 Pasangkayu Serda Mukhsin, dan Bhabinkamtibmas Brigpol Ardyanto, digelar di Aula kantor Desa Tikke, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (12/11/2020).

Mewakili pemerintah daerah, Marsuki menyampaikan, penyaluran BLT DD tahap ke 7 di wilayah Desa Tikke bagi masyarakat yang terdampak COVId-19 merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDesa untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

“Dikarenakan pemberian BLT bersamaan dengan adanya himbauan pemerintah pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa. Maka kami selalu menyampaikan ke masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mencuci tangan,” kata Marsuki.

Ia berharap, BLT DD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan. Dipergunakan sesuai kebutuhan yang mendesak saja.

“Apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Jadi kita gunakan bagi keperluan mendesak sajalah,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapala Desa Tikke
menguraikan, bahwa adapun jumlah penerima BLT DD di 5 dusun sebanyak 126 KK dengan rincian sebagai berikut, di Dusun
Mekar 30 Kk, Dusun Jono Barat: 28 Kk, Dusun Jono Timur 33 Kk, Dusun Muara 15 Kk, Dusun Petilo 20 Kk.

“Alhamdulillah, penyaluran BLT-DD khusus di Desa Tikke di 5 dusun hari ini terbagi sesuai dengan yang terdaftar dan bisa berjalan dengan lancar,” urai Tamrin. (Ocha/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya