Sekda Pasangkayu Ajak ASN Jaga Integritas, Firman: ASN Dituntut Menguasai IT

11 November 2020 03:56
Sekda Pasangkayu Ajak ASN Jaga Integritas, Firman: ASN Dituntut Menguasai IT
Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman mengajak seluruh ASN lingkup Pemkab Pasangkayu tetap menjaga integritas dan kebersamaan saat penyerahan SK kepada sejumlah ASN fungsional formasi 2018, di kantor bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Dok. Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sekda Kabupaten Pasamgkayu, Firman mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Pasangkayu tetap menjaga integritas dan kebersamaan.

Hal itu disampaikan Firman saat penyerahan surat keputusan (SK) kepada sejumlah ASN fungsional formasi 2018, di kantor bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (10/11/2020).

Menurut dia, integritas dan kebersamaan penting tetap dijaga dan dijunjung tinggi oleh seorang ASN dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

“Hal itu agar roda organisasi birokrasi berjalan baik, sehingga berfungsi maksimal dalam menyukseskan program pembangunan yang dicanangkan oleh bupati dan wakil bupati,” tutur Firman.

Ia mengajak untuk jaga integritas, loyalitas dan kebersamaan, karena ini penting bagi seorang ASN, dan jangan menimbulkan konflik diinternal organisasi yang bisa menghambat pelayanan.

“Kita harus sungguh-sungguh bekerja, setulus hati melayani dan komitmen menyukseskan program pembangunan daerah,” ajak Firman.

Ia mengemukakan, ,ASN Pemkab Pasangkayu dari manapun asal daerahnya harus memiliki semangat dan mencintai Pasangkayu.

“Mari tidak membedakan diri dengan yang lain karena kesukuan, ras, dan lain sebagainya,” ujar Firman.

Dirinya menyebutkan, bupati telah menyampaikan bahwa di Pasangkayu tidak ada istilah pendatang dan non pendatang.

“Semua kita adalah orang Pasangkayu. Jadi cintailah Pasangkayu dan mengabdi totallah disini. Keberagaman menjadikan kita kuat,” sebut Firman.

Lanjut Firman, dalam hal pelayanan, selain profesional, ASN dituntut memiliki jiwa milenial dan menguasai ilmu tekhnologi (IT), agar mampu bersaing di era yang serba digital sekarang ini.

“Terkhusus bagi ASN yang menjadi tenaga pendidik, saya meminta menerapkan metode pembelajaran kreatif kepada siswanya. Membuat metode pengajaran yang membangun semangat kebersamaan dan kerjasama, menghindari metode mengajar yang menimbulkan persaingan antar siswa,” sambungnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya