Komsos Kewilayahan, Danramil 1427-02 dan Kapolsek Berkunjung ke Rutan Kelas II Pasangkayu

11 November 2020 18:47
Komsos Kewilayahan, Danramil 1427-02 dan Kapolsek Berkunjung ke Rutan Kelas II Pasangkayu
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebagai penanggungjawab keamanan kewilayahan di Kecamatan Bambalamotu agar tetap aman dan kondusif, Danramil 1427-02 Rondomayang Kapten Inf Ismail dan Kapolsek Bambalamotu Iptu Muhammad Nur melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) ke Rutan Kelas II B Pasangkayu.

Kunjungan yang diterima langsung Kepala Rutan Aris Supriadi didampingi Kasubsi Pengelolaan Muh Thaha, diruang Loby Rutan Kelas II B, di Desa  Rondomayang, Kecamatan Bambalamotu, Pasangkayu, Rabu (11/11/2020).

Dalam penyampaian Kapten Inf Ismail menjelaskan, komunikasi sosial ini merupakan bagian dari silaturahmi, agar dari pihak Rutan setiap ada kejadian atau permasalahan Koramil di beri tahu informasi.

“Karena Koramil selaku aparat kewilayahan harus segera mengetahui segala kejadian dan  permasalahan yang ada di wilayah guna antisipasi dan cegah dini,” jelasnya.

Meskipun, lanjut Ismail, pihak Rutan selalu senantiasa menjaga ketertiban, di lingkungan lembaga pemasyarakatan serta mengikuti kegiatan yang positif di lembaga pemasyarakatan kelas II A, Pasangkayu.

“Alhamdulillah, kita juga tau pihak Rutan selalu menjaga ketertiban dilingkup pemasyarakatan dan membuat kegiatan-kegiatan yang positif,” sanjung Ismail.

Hal sedana juga dikatakan, Kapolsek Bambalamotu Iptu Muhammad Nur, bahwab kunjungan Komsos ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi serta koordinasi Polsek dan Koramil, dengan Rutan Kelas II B Pasangkayu.

“Komsos ini juga tidaklah lain ingin mengetahui situasi dan kondisi lingkungan Rutan, untuk menjaga keamanan, ketertiban warga binaan penghuni, Rutan dan juga memantau serta memastikan keamanan dan kenyamanan para penghuni tahanan serta narapidana,” kata Muhamad.

Selaku Kepala Rutan Aris Supriadi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danramil bersama Kapolsek atas kunjungan nya kali ini. Atas nama pribadi dan lembaga sangat merespon tujuan dari Komsos pak Dandim dan pak Kapolsek yang tidak lain bagaimana masyarakat dilingkungan pemasyarakatan juga bisa merasakan aman.

“Insyaallah pasti kita akan komunikasikan, apabila ada permasalahan yang menyangkut keamanan dan ketertiban wilayah khususya di Kecamatan Bambalamotu ini. Akan di informasikan ke Danramil dan Kapolsek,” ucap Aris.

Usai Komsos, Aris mendampingan Dandim bersama Kapolsek dengan berkeliling lingkungan Rutan, melihat secara langsung kondisi Rutan. (Ocha/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya