Jalin Silaturahmi, Danrem 071 Wijayakusuma Komsos Dengan HDCI Banyumas

11 November 2020 16:44
Jalin Silaturahmi, Danrem 071 Wijayakusuma Komsos Dengan HDCI Banyumas
Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin usai hadiri rangkaian kegiatan peringati Hari Pahlawan dan anjangsana dengan veteran Banyumas dilanjutkan komsos dengan komunitas HDCI Banyumas di SDN 3 Darmakradenan Desa Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jateng. (Penrem 071 Wijayakusuma)
.

BANYUMAS, TRANS89.COM – Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin usai hadiri rangkaian kegiatan peringati Hari Pahlawan dan anjangsana dengan veteran Banyumas dilanjutkan komunikasi sosial (komsos) dengan komunitas Harley Davidson Community Indonesia (HDCI) Banyumas di SDN 3 Darmakradenan Desa Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng).

Komsos dengan HDCI Banyumas dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara Korem 071 Wijayakusuma dengan HDCI Banyumas. Selain itu, komsos ini juga untuk memperkenalkan lokasi serbuan teritorial Korem 071 Wijayakusuma.

Terkait dengan serbuan teritorial, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin mengatakan, Korem 071 Wijayakusuma saat ini sedang laksanakan amanah tugas dari pemerintah dalam hal ini dari Mabes Angkatan Darat (AD) untuk melaksanakan serbuan teritorial dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Darmakradenan.

“Dalam serbuan teritorial ini, Korem 071 Wijayakusuma telah melaksanakan berbagai kegiatan karya bakti baik fisik maupun non fisik berupa rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), jambanisasi, pipanisasi, penanaman pohon penghijauan dan rest area” kata Dwi melalui pres rilisnya diteriam Redaksi, Rabu (11/11/2020).

Kegiatan non fisik, kata Dwi, berupa wawasan kebangsaan dan UMKM kepada masyarakat setempat, kemudian saat ini kita laksanakan Komsos dengan HDCI Banyumas.

“Semua itu kita laksanakan guna meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Darmakradenan ini,” kata Dwi.

Ia juga optimis apabila pembangunan-pembangunan dalam serbuan teritorial ini kedepannya akan semakin berkembang lagi.

“Sebelum dibangunnya sentra perekonomian masyarakat dalam serbuan teritorial ini, lokasi ini berbukit. Orang mungkin mengira sebelumnya tidak ada apa-apanya, namun setelah kita bangun mereka takjub dengan kondisi saat ini dengan dibangunnya rest area untuk sentra perekonomian masyarakat disini,” ujar Dwi.

Menurut dia, setelah ada kegiatan seperti ini, banyak investor yang ingin turut bergabung membangun daerah ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Masih luas lahan disini, ada sekitar 227 hektar lahan. Kami terbuka mengundang investor lainnya ataupun dari HDCI Banyumas yang ingin membantu meningkatkan ekonomi masyarakat disini,” tutur Dwi.

Dirinya menyebutkan, daerah ini banyak destinasinya, baik destinasi agro industri, pertanian, perkebunan maupun agro wisata yang perlu dikembangkan.

“Saya menghimbau segenap hadirin, agar dalam masa pandemi Covid-19 ini senantiasa dan wajib menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M,” sebut Dwi.

Sementara itu, Ketua HDCI Banyumas Yon Daryono mengatakan keinginannya untuk turut serta membantu masyarakat desa Darmakradenan.

“HDCI Banyumas dalam kegiatannya tidak serta merta melakukan kegiatan bermotor saja, namun juga turut andil membantu masyarakat seperti bakti sosial (baksos) kepada masyarakat yang terdampak bencana alam maupun masyarakat lainnya di wilayah Banyumas,” kata Yon.

Lanjut Dwi, pahlawan tidak hanya melakukan kegiatan seperti dulu dengan mengangkat senjata, namun saat ini muncul pahlawan-pahlawan dalam berbagai bidang tugas masing-masing.

“Paling tidak, jadilah pahlawan bagi diri sendiri dengan berbuat yang terbaik dengan meninggalkan hal-hal yang negatif dan menjadikan hal yang positif dan berguna bagi orang lain,” ujar Dwi.

Disamping dilaksanakannya komunikasi sosial dengan HDCI Banyumas, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakannya syukuran pembangunan sentra perekonomian masyarakat yang hingga kini sudah mencapai 95,85 % selesai.

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 071 Wijayakusuma dan Ketua HDCI Banyumas diberikan kepada dua prajurit pahlawan ekonomi Darmakradenan, karena dari merekalah yang telah berjibaku selama dua bulanan ini membangun sentra perekonomian masyarakat Darmakradenan dengan tulus dan ikhlas melaksanakan tugas dengan mengedepankan dedikasinya kepada TNI dan masyarakat dengan mengesampingkan keluarganya demi kemaslahatan masyarakatnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya