Aliansi Kalukku Melawan Kembali Aksi di Mamuju Tolak UU Cipta Kerja

06 November 2020 00:17
Aliansi Kalukku Melawan Kembali Aksi di Mamuju Tolak UU Cipta Kerja
Aliansi Kalukku Melawan kembali unjuk rasa menolak pengesahan UU Cipta Kerja, berlangsung di perempatan SPBU Simbuang Jalan Trans Sulawesi Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Aksa/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Sejumlah massa dari Aliansi Kalukku Melawan (Kawan) dipimpin Muh Rizal kembali unjuk rasa menolak pengesahan Undang-undang (UU) Cipta Kerja, berlangsung di perempatan SPBU Simbuang Jalan Trans Sulawesi Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (5/11/2020).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, turunkan Jokowi #mositidakpercaya, Kalukku melawan cabut Omnibus Law Kawan, cintai rakyat dan negaramu rakyat adalah raja, cabut Omnibus Law #kawan #kalukkumelawan, bubarkan saja DPR karena tidak mampu jadi wakil rakyat.

Orasi Muh Rizal mengatakan, kami turun ke jalan untuk meminta mencabut UU Cipta Kerja karena dinilai merugikan masyarakat.

“Pemerintah saat ini banyak mengeluarkan aturan yang tidak pro terhadap petani, tidak pro terhadap rakyat. Oleh karena itu, kami turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi kami,” kata Rizal.

Menurut dia, DPR adalah dewan perwakilan rampok atau dewan pengkhianat rakyat yang merampas hak-hak rakyat, kami akan terus melawan oknum-oknum yang merugikan masyarakat.

“Begitu banyak penolakkan yang telah dilakukan di seluruh Indonesia untuk menolak UU Cipta Kerja, begitupun Kawan kami menolak pengesahan UU Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR dan Presiden,” tutur Rizal.

Ia mengemukakan, UU Cipta Kerja hanya menguntungkan 2 aspek, investasi yang menguntungkan pihak asing, hal tersebut tidak memenuhi kebutuhan rakyat sama sekali.

“Kami rakyat Indonesia dengan ini bersumpah, berbahasa satu bahasa Indonesia, kami rakyat yang berpendedidikan dan menolak ketidakadilan di Indonesia,” ujar Rizal.

Dirinya menuntut pemerintah untuk mencabut UU Cipta Kerja dan turunkan Jokowi yang merupakan pemimpin yang otoriter.

“Turunkan Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI, cabut UU Cipta Kerja karena dipenuhinya aspek kebutuhan Lingkungan Hidup (LH),” tegas Rizal. (Aksa/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya